Harapkan Peningkatan SDM Di Mulai dari Perempuan

id ,

Harapkan Peningkatan SDM Di Mulai dari Perempuan

ABADIKAN MOMEN : Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kaltara, Hj Rita Ratina Irianto melakukan foto bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltara Hj Sri Senanti Badrun di Tarakan, belum lama ini. (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) - Perempuan adalah salah satu unsur penting dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), karena itu hal yang pertama harus dilakukan ialah memberikan pemahaman dan pelatihan kepada kaum wanita tentang pentingnya peningkatan SDM.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Hj. Rita Ratina Irianto Lambrie saat menghadiri Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Keseejahteraan Sosial Oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Melalui Biro Kesejahteraan (Kesra), belum lama ini.

“Memberikan pelatihan ke kapada kaum wanita akan berdampak lebih besar pengaruhnya terhadapa keluarga terutama menciptakan sumber daya manusia untuk anak-anaknya,” jelas Rita.

Dia mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini, namun menurutnya hal yang juga tidak kalah penting untuk di perhatikan para peserta adalah meniatka terlebih dahulu untuk berubah menjadi lebih baik.

“Jika bebicara mengenai peningkaytan SDM, maka kita harus meluruskan niat kita dulu, bahwa Setelah Kita selesai dalam kigiatan ini harus ada perubahan pada diri sendiri,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari majelis taklim, TP PKK baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, LPM, Camat, lurah dan Desa, yang ada di Kaltara

Dia Melanjutkan, pada bulan Desember ini kita banyak memperingati beberapa hari besar, misalnya HUT Dharma Wanita Persatuan, Peringatan Hari Ibu, perayaan Hari Natal bagi yang beragama Kristiani, dan yang baru saja dilakukan adalah memperingati hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan lain-lain harusnya memomen seperti ini manjadi momentum untuk menginstropeksi diri baik bagi individu maupun organisasi terutama berkaitan dengan kualitas SDM masing-masing.

Terakhir Rita Berharap setelah pelatihan ini selesai setiap peserta yang hadir dapat menularkan ilmu yang didapat ke pada Masyarakat sekitarnya. Jika 1 orang yang hadir disini dapat menularkan paling tidak 10 orang maka tidak terbayang yang manfaat yang akan didapat,” harapnya.