DWP Kaltara Bagi Sembako Gratis

id ,

DWP Kaltara Bagi Sembako Gratis

ABADIKAN MOMEN: Anggota DPW gabungan mengabadikan momen saat kegiatan pasar murah. (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Utara menyelenggarakan pasar murah dan sembako gratis untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah dan kaum duafa di Desa Pimping, Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan.

Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan oleh DWP pada kegiatan ini, paket pertama sebanyak 250 paket diberikan gratis untuk fakir miskin dan sebanyak 750 paket dijual dengan harga murah. “Jika di pasar 1 paketnya bisa dibeli dengan harga Rp 100 ribu tapi di pasar murah kita jual dengan harga Rp 70 ribu,” ujar Ketua Umum DWP Provinsi Kalimantan Utara Hj Sri Senanti Badrun saat diwawancarai di sela-sela kegiatan pasar murah, Sabtu (17/12).

Menurutnya, ini merupakan momen baik untuk mengadakan pasar murah, bukan hanya untuk memperingati HUT DWP tetapi juga karena dalam waktu dekat akan ada perayaan hari besar keagamaan yaitu Natal dan tahun baru.

“Dalam waktu dekat sebagian masyarakat kita akan melaksanakan peringatan Natal, karena itu kami dari DWP ingin membantu sesuai kemampuan untuk mereka yang kekurangan agar dapat melaksanakan ibadah tanpa harus terbebani masalah sembako,” jelas Sri.

Sebelumnya, pada Bulan Juni DWP juga mengadakan pasar murah bertepatan pada Bulan Ramadhan yang kala itu diadakan di Tanjung Palas dan Selimau. Total 1.300 paket dibagikan saat itu. Sebanyak 1.000 Paket dijual pada masyarakat menengah ke bawah dan 300 paket dibagikan untuk kaum dhuafa.

Sri menjelaskan, kegiatan pasar murah dilaksanakan dengan menggunakan dana hibah yang diterima DWP, sedangkan untuk sembako gratis bisa terlaksana berkat adanya sumbangan-sumbangan sukarela.

“Kita menerima sumbangan dari beberapa pihak misalnya Ibu Ketua TP PKK Kaltara, ibu-ibu dharma wanita dan beberapa SKPD. Dari dana itulah kami bisa melaksanakan pembagian sembako gratis,” ujar Sri.

Dia melanjutkan, kegiatan ini merupakan program tahunan DPW yang diadakan 2 kali dalam setahun, mengenai tempatnya itu dipilih berdasarkan survei yang dilakukan DWP. “Kita melakukannya 2 kali dalam setahun dan selalu berpindah-pindah tergantung daerah mana yang lebih membutuhkan,” timpalnya.

Sri berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan sehingga dirasakan lebih banyak masyarakat kurang mampu di Kaltara. Sri juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DWP, serta Ketua DWP Kabupaten Bulungan yang juga turut hadir yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.