Ibu Sumber Inspirasi Gubernur

 Ibu Sumber Inspirasi Gubernur
RESPECT: Di tengah kesibukannya Gubernur Kaltara Irianto Lambrie selalu menyempatkan berkomunikasi dengan istri. (dok humas)

    SOSOK ibu sangat dikagumi Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie. Karena dari perempuan yang melahirkannya, ia pertama kali dikenalkan kasih sayang tanpa pamrih, penuh keikhlasan dan pengorbanan.

    Selain itu, sosok seorang ibu juga yang pertama mengajak ia mampu tersenyum, tertawa dan berbicara hingga kini dirinya menjadi seorang pemimpin bagi ratusan ribu warga di provinsi ke-34 ini.

    “Ibu itu sumber inspirasi yang memberikan makna untuk kehidupan saya. Karena ibu yang mengajarkan saya untuk menjadi manusia bermanfaat,” ujarnya, Rabu (21/12).

    Bahkan sejak kecil, sang ibu yang merupakan guru SD, telah memberikan pembelajaran bagi Irianto bagaimana menjadi orang yang bermanfaat. “Saya masih ingat, saya selalu dibawa jika beliau ke luar rumah, juga ikut beliau mengajar di kelas. Pengaruh psikologisnya bagi saya sangat positif,” kenang Gubernur.

    Dirinya tak hanya dapat mengetahui bagaimana peran seorang ibu terhadap anak-anaknya, maupun amanah yang diemban sang ibu untuk memberikan manfaat terhadap orang banyak. Namun, karena sering diajak mengajar oleh sang ibu, Irianto kecil pun mampu membaca, menulis dan berhitung dengan lancar.

   “Saat itu, usia saya antara 4 atau 5 tahun. Mungkin karena setiap hari saya langsung mendengar ibu mengajar murid-muridnya,” ungkapnya.

    Karena lahir dan besar dari seorang ibu pendidik itu pula yang membuat Irianto selalu mendapatkan nilai terbaik saat SD hingga perguruan tinggi. “Saya selalu juara kelas, paling tidak masuk 5 besar terbaik. Jadi betapa penting dan besarnya peran seorang ibu dalam mencerdaskan dan membentuk karakternya anak-anaknya,” ujarnya.

    Karena itu, dirinya mengimbau kepada semua pihak, terutama generasi penerus Kaltara untuk sayang dan sangat menghormati kedua orangtua, terutama ibu. Kasih sayang kepada ibu, lanjutnya, harus terus diberikan tidak hanya pada momenperingatan Hari Ibu.

    “Saya sampai sekarang selalu mendoakan almarhumah Ibu dan almarhum Bapak saya agar mereka memperoleh tempat yang terbaik di sisi Allah,” ucapnya.

    “Jika engkau ingin memilih jalan ke surga, jika kita ingin disayangi dan dicintai Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Jadikan ibumu sumber inspirasi untuk menebarkan kasih sayang dan manfaat yang bagi sesama,” pungkas Gubernur.

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/berita.php on line 117
Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/#module/fly.php on line 27
Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS