FKUB Kaltara dapat Menjadi Contoh

id ,

FKUB Kaltara dapat Menjadi Contoh

RAKOR : Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio memberikan arahan pada Rapat Kerja (Raker) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltara, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulungan, Jumat (23/12) lalu. (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Rapat Kerja (Raker) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kalimantan Utara (Kaltara) yang diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 22 sampai dengan 23 Desember 2016 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H. Udin Hianggio di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Bulungan, Jumat (23/12).

Hadir pula, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra dan seluruh Pengurus FKUB se-Kaltara. Udin mengatakan Raker tersebut bertujuan mampuh memahami dengan baik terhadap organisasi dan sukses dalam mendukung program kebijakan Pemerintah khususnya di Kaltara.

“Terselenggranya acara ini bertujuan untuk memahami secara komprehensip organisasi dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah khususnya di Kaltara, dan melalui FKUB ini juga terciptanya harmonisasi dan sinergisitas FKUB Kaltara dalam upaya mencegah konflik sara,”jelas Udin Hianggio.

Udin juga mengajak kepada seluruh pengurus FKUB agar kegiatan tersebur di manfaatkan dengan baik dan memberikan masukan-masukan yang positif dan objektif dalam langkah-langkah kedepan yang di ambil.

“Mari forum rapat kerja ini kita manfaatkan untuk memberikan masukan yang positif dan objektif, kami dari Pemrerintah Provinsi Kaltara akan memberikan dukungan demikan juga kepada bupati se-Kaltara juga akan memberikan dukungan kepada FKUB di tempatnya masing-masing karena FKUB juga sebagai salah satu sarana untuk silaturahmi sekaligus membangun kebersamaan dan harmonisasi dalam melaksanakan peran di semua FKUB,”ujarnya.

Udin juga mengatakan peran FKUB selama ini sudah tidak perlu diragukan karena telah bekerja maksimal bagaimana kedamaian, kerukunan itu diciptakan dan hal-hal yang kecil juga mampu meredam itu.

“Ini bisa meredam semua masalah-masalah yang di hadapi, saya melihat wajah-wajah pengurus FKUB dari kabupaten kota dalam mengatasi masalah-masalah yang timbul di dalam daerahnya masing-masing itu sangat luar biasa ini yang harus diangkat. sykur alhamdulilah di Pemrpov Kaltara tidaK ada perbedaan semua bisa kita tangani dan diatasi dengan sebaik baiknya,”tutur Udin.

Di samping itu juga Udin berharap forum ini dimanfaatkan dengan baik dan dapat melihat kekurangannya serta dapat dibahas bersama agar FKUB di Kaltara dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.