Jaga Persatuan, Kesatuan dan Perdamaian

id ,

Jaga Persatuan, Kesatuan dan Perdamaian

RAMAIKAN NATAL : Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio meramaikan perayaan natal dengan berkunjung ke rumah Wakil Bupati di Kaltara, beberapa waktu lalu. (dok humas)

Malinau (Antara News Kaltara) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H. Udin Hianggio menyampaikan pesan bahwa kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian antar umat beragama.

Pesan tersebut disampaikan pada saat menghadiri perayaan Natal di Rumah Dinas Bupati Malinau, Dr Yansen TP pada Minggu (25/12).

Wakil Gubernur Kaltara tersebut kemudian mengunjungi beberapa kediaman pejabat lainnya yang turut merayakan Natal, antara lain Sekretaris Daerah Malinau Drs Hendris Damus MSi, Wakil Bupati KTT Markus Yungking SE dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala SE. Selain itu, Udin juga menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah salah satu warga di Malinau.

Udin menyampaikan bahwa semua agama mengajarkan kedamaian kepada kita. Saling menghargai sangat diperlukan agar tercipta suasana yang harmonis. Hal tersebut pernah dilakukannya ketika menjabat Walikota Tarakan silam.

"Kita harus turunkan kepada diri sendiri, keluarga dan kerabat serta lingkungan kita untuk menjaga toleransi kepada sesama", imbuhnya.

Udin menyatakan bahwa tingkat kerukunan antar umat beragama di Kaltara pada umumnya dan Malinau pada khususnya sangat baik sekali. Menurutnya, hal ini dapat dilihat dari hasil pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama beberapa waktu silam.

"Semoga masyarakat Kaltara dapat selalu menjaga hal ini (kerukunan antar umat beragama-red)", pesan Udin. (hmsprov)