RS Pratama Long Ampung Segera Beroperasi 2017

id ,

RS Pratama Long Ampung Segera Beroperasi 2017

wajah Kota Malinau (Datiz)

Oleh M Rusman

Malinau (Antara News Kaltara) - Pemerintah Kabupaten Malinau, Kaltara memastikan Rumah Sakit Pratama Long Ampung Kecamatan Kayan Selatan akan dioperasikan mulai Februari 2017.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau John Felix Rundupadang di Malinau melalui keterangan tertulisnya, Kamis sekaitan dengan pengoperasian rumah sakit yang dibangun beberapa tahun lalu.

Ia menjelaskan, kepastian pengoperasian dimulai Pebruari 2017 dimana segala kebutuhan mulai ditata dengan baik ditambah perekrutan tenaga medis dan pegawai pada pertengahan Januari tahun ini juga.

Untuk tahap pertama, Pemkab Malinau akan merekrut 24 tenaga medis yang telah memiliki Surat Tanda Register (STR) yang diterbitkan Kementerian Kesehatan untuk ditempatkan di rumah sakit tersebut dengan mengutamakan putera daerah kelahiran Apau Kayan.
Kemudian khusus tenaga dokter sendiri akan menempatkan dokter senior yang telah berstatus PNS khususnya berasal dari Sungai Boh ditambah melengkapi peralatan medis.

Mengenai ketersediaan listrik, John Felix Rundupadang menyatakan, akan menyediakan genset dan solarsell yang telah ada di Long Ampung sebagai antisipasi awal untuk pelaksanaan segala bentuk kegiatan di rumah sakit itu.