Ajak Teladani Kepemimpinan Rasulallah

id ,

Ajak Teladani Kepemimpinan Rasulallah

MAULID : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio menghadiri Maulid Nabi di Masjid Nurul Muchlisin, Jumat (6/1). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio mengajak agar masyarakat meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Hai ini disampaikannya saat membuka acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi dengan tema “Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Rasulullah Saw Menuju Kaltara Yang Mandiri Dan Terdepan” di Masjid Nurul Muclisin samping pasar induk, Jumat (6/1).

“Yang harus kita teladani tapi lebih dari itu setiap gerak, sikap dan sifat Rasulallah sehari-hari merupakan teladan yang sangat baik yang dibutuhkan setiap manusia dalam menjalankan keseharian,” ujar Udin.

Menurutnya ini momen merupakan momen penting yang setiap tahun diperingati, untuk dijadikan refleksi jejak dan perjuangan nabi. “Ceramah ini kita bawa pulang kita implementasikan dalam kehidupan kita jadi contoh tauladan di keluarga, lingkungan, masyarakat,” tambahnya.

Udin melanjutkan sebagai pemimpin masih harus banyak belajar sehingga bisa menjadi teladan bagi masyarakat Kaltara. “Lihat dan terapkan yang menurut kalian baik dari saya, dan tinggalkan yang menurut kalian kurang baik, bersama kita belajar untuk jadi lebih baik,” kata Udin.

Terakhir dia menyampaikan sebagai umat islam agar saling menghormati dan menyayangi agar tumbuh rasa kepedulian dan kasih sayang di maysarakat. “Mari kita bangun suasana dimana yang muda menghormati yang tua dan yang tua menghargai yang muda untuk mendajikan Kaltara menjadi provinsi yang penuh dengan kasih saying dan saling menghargai,” jelasnya.