Serah Terima Memori Administrasi--Wagub Harapkan OPD Baru Berperan Maksimal

id ,

Serah Terima Memori Administrasi--Wagub Harapkan OPD Baru Berperan Maksimal

BERI ARAHAN : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio memberikan arahan saat serah terima memori administrasi jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru di Ruang Serbaguna, Selasa (17/1) (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Pasca pengangkatan sekaligus penyegaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Pemprov Kaltara menggelar serah terima memori administrasi jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, di ruang serbaguna Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (16/1).

Serah terima memori administrasi disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio bersama Sekretaris Provinsi Kaltara Drs H Badrun, serta para asisten dan jajaran di lingkup Kaltaram

Wagub menyatakan bahwa setelah melaksanakan pelantikan pejabat untuk mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) baru yang telah terbentuk guna melengkapi organisasi perangkat daerah yang sudah ada pada Pemprov Kaltara.

"Tentunya saya berharap, dengan adanya OPD baru dapat semakin memaksimalkan peran dari seluruh ASN yang ada di Pemprov Kaltara, sehingga akselerasi pembangunan di Kaltara dapat segera terlaksana," katanya.

Juga seluruh tugas dan fungsi yang dijalankan oleh pejabat lama, diyakini wagub dapat dilanjutkan dengan baik oleh pejabat baru dan pelaksanaan pemerintahan di Kaltara tetap dapat terus berjalan.

"Saya menyadari bahwa memang perlu waktu bagi pejabat baru untuk beradaptasi dengan suasana dan lingkungan kerja yang baru. Tapi hal ini tetap harus berlangsung dengan cepat dan dapat segera memaksimalkan peran pada satuan kerja dan tugas yang baru," ujarnya.

Udin juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltara untuk menjaga kondusifitas daerah, dengan menghilangkan sekat-sekat suku, golongan, ras dan agama sebagai langkah awal dalam mensinergikan langkah.

"Karena Kaltara adalah bagian dari NKRI. Serta masyarakatnya akan menjadi saksi nyata atas segala bentuk kontribusi kita terhadap perkembangan daerah," katanya.