Dari Silaturahmi dengan Masyarakat Kabupaten Nunukan--Selalu Tumbuhkan Sikap Optimis

id ,

Dari Silaturahmi dengan Masyarakat Kabupaten Nunukan--Selalu Tumbuhkan Sikap Optimis

SILATURAHMI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dan Wakil Gubernur (Wagub) H Udin Hianggio menggelar silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Nunukan, beberapa waktu lalu. (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Untuk mewujudkan sikap optimis tersebut, Irianto saat mengunjungi masyarakat Kabupaten Nunukan, menilai bahwa dukungan dari semua pihak sangat diperlukan. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, untuk mencapai tujuan akan sulit terlaksana.

“Saya dan wagub menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan, perhatian, dan juga persahabatan, persaudaraan yang dilakukan oleh masyarakat Nunukan kepada kami,” ujar Irianto saat bersama masyarakat Kabupaten Nunukan.

Irianto yang pada bulan Februari mendatang genap setahun menjabat sebagai Guburnur Kaltara itu, sadar tantangan dan masalah yang dihadapi lebih berat dan semakin sulit untuk diatasi baik itu dari sisi keuangan, ekonomi, sosial politik dan lain-lain. Namun, ia menilai bahwa negara kita jauh lebih baik dibandingkan dengan negara lain dari sisi pertumbuhan ekonomi.

“Karena itu wajib bagi kita bersyukur bahwa bangsa ini masih diberikan keberkahan oleh Allah SWT untuk melanjutkan kehidupan kita yang makin lebih baik,” tambahnya.

Mengenai nilai anggaran daerah yang dianggap tidak cukup di beberapa daerah, Irianto meminta secara khusus kepada kepala daerah untuk wajib bekerja keras, berpikir cerdas, berinovasi, mengembangkan kreatifitas dan membangun jaringan yang baik.

“Itu lah tantangan terberat kita agar bagaimana menuntaskan masyarakat kita yang masih miskin,” Irianto menambahkan.

Hal itu dibuktikan Irianto, yang telah merasionalisasi dana APBD hingga mencapai Rp 195 M, yang terdiri dari rasionalisasi perjalanan dinas hingga Rp 95 M dan rasionalisasi belanja pegawai yang mencapai angka Rp 100 M. Dari rasionalisasi tersebut, dapat digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan masyarakat, perbaikan jalan, pembangunan jembatan dan sebagainya.

Irianto menekankan bahwa semangatnya akan tetap tinggi selama diberi amanah atau kepercayaan untuk dapat memimpin masyarakat di Provinsi yang baruu dibentuk pada 2013 silam ini. Menurutnya, sebagai seorang kepala daerah dan pejabat serta anggota DPRD yang telah melaksanakan sumpah jabatan, maka sudah seharusnya berorientasi kepada masyarakat atau orang banyak. Selain itu, Irianto juga meminta kepada masyarakat untuk selalu bersikap optimis dan berpikir positif. Karena Irianto menganggap bahwa kemajuan Kaltara sesungguhnya terletak ditangan kita sendiri.