Wagub buka secara resmi Rakerwil ke III Hidayatullah

id ,

Wagub buka secara resmi Rakerwil ke III Hidayatullah

RAKERWIL : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke III Hidayatullah Kaltara di Tarakan, Minggu (22/1). (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio mengapresiasi positif peran Hidayatullah di Kaltara. Sebab, kata Udin, sebagai organisasi Hidayatullah merupakan salah satu organisasi yang penyebarannya merata hingga ke kecamatan di perbatasan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran positif Hidayatullah di Kalimantan Utara. Negeri kita memiliki kekayaan dan potensi yang luar biasa, Maka manfaatkanlah Sumber Daya Alam yang sangat melimpah tersebut dengan Kwalitas Sumber Daya Manusia yg baik.Karena tugas kita sebagai khalifah ialah bagaimana agar segala karunia yang ada di bumi dapat kita kelola untuk kemaslahatan umat,” ujar Udin, saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah ke III Hidayatullah Kaltara, Minggi (22/1).

Kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil walikota Tarakan, Perwakilan Kementerian Agama, Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah dan seluruh jamaah Hidayatullah Tarakan.

Kegiatan Rakerwil ini, lanjut Wagub, merupakan kegiatan positif dan dapat menginspirasi seluruh organisasi keagamaan yang ada di Kaltara. “Saya mengapresiasi kegiatan ini dan semoga Rakerwil ke III Hidayatullah ini dapat menghasilkan rumusan yang baik dan konstruktif,” lanjutnya.

Udin berharap kedepannya, akan lahir generasi pemimpin Kaltara yang berakhlak dan bermoral. Udin mengaku, sering mengatakan hal demikian di berbagai kesempatan, sebab, akhlak dan moral adalah pilar utama dari kepemimpinan.

“Jika pilar ini kokoh tentu bukan hal sulit untuk membangun sebuah peradaban yang baik," jelasnya.