Lemhanas RI Kunjungi Kaltara--Rencanakan Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

id ,

Lemhanas RI Kunjungi Kaltara--Rencanakan Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

KUNJUNGAN LEMHANAS : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio menerima kunjungan rombongan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) di Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (25/1). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Udin Hianggio, menerima kunjungan rombongan Lembaga Pertanahan Nasioanal (Lemhanas) RI di Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (25/1).

Kepada Wagub Udin, rombongan menjelaskan bahwa maksud kedatangan dari tim koordinasi awal ke Provinsi Kaltara berkaitan dengan kegiatan Lemhanas di Kota Tarakan. Rombongan juga menyampaikan keinginan mereka untuk menghadirkan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi narasumber.

Kegiatan Lemhanas direncanakan pada tanggal 1 hingga 7 Maret di Kota Tarakan, dengan melibatkan tokoh masyarakat, TNI/Polri serta akademisi dengan mengutamakan pendidikan terakhir minimal Strata 1 (S-1).

Wagub Udin menyambut baik kegiatan Lemhanas yakni penyelenggaraan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Wagub menyatakan pentingnya nilai-nilai kebangsaan bagi tokoh masyarakat, TNI/Polri dan akademisi, dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan pemahaman seluruh elemen masyarakat akan pentingnya kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang semakin baik dari tahun ke tahun.

"Negara kita ini sangat majemuk, sehingga ini sangat penting dalam melakukan upaya pemantapan nilai-nilai kebangsaan," ujarnya.

Terkait dengan hal itu, wagub menilai kegiatan tersebut juga sangat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan kabupaten/kota se-Kaltara untuk menjaga dan mempertahankan keamanan di daerah ini.

"Dalam mempertahankan keamanan daerah ini, perlu dilakukan refreshing tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik kepada seluruh elemen masyarakat," sebutnya.

Wagub juga menyampaikan agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam membantu kegiatan Lemhanas untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi.

"Karena wilayah kita masih baru, banyak yang harus kita perbuat. Kami menyadari keterbatasan yang kami punya di sini, kami juga membutuhkan masukan untuk perbaikan sehingga bisa memberi dampak positif," katanya.