Harapkan Para Pembalap Junjung Tinggi Sportifitas

id ,

 Harapkan Para Pembalap Junjung Tinggi Sportifitas

JUNJUNG SPORTIFITAS: Gubernur Kaltara, H Irianto Lambrie membuka secara resmi Kejurda Motocross dan Grasstrack Gubernur Cup I di Sebatik, Nunukan, Sabtu (18/0). (dok humas)

Sebatik (Antara News Kaltara) - Puluhan pembalap se Kalimantan Utara dan dari beberapa darah lain di luar Kalimantan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross dan Grasstrack Gubernur Cup I yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie di Sirkuit Non Permanen daerah Sungai Bajau, Sebatik Induk, Nunukan Sabtu (18/03).

Dalam sambutannya Irianto sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif di Sebatik. Termasuk kejuaraan yang merupakan agenda resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara itu. Bahkan gubernur menginginkan digelarnya even yang lebih besar lagi.

“Dengan digelarnya kegiatan-kegiatan seperti ini akan menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa Sebatik juga mampu menyelenggarakan kegiatan yang bergensi. Sehingga orang akan semakin mengenal Pulau yang berada di perbatasan ini,” ujarnya.

Hal demikian, lanjut Irianto, juga sangat positif dalam mendukung keinginan kita bersama mewujudkan Sebatik sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB). “Pemerintah Pusat akan melihat, jika Sebatik layak untuk menjadi DOB. Karena masyarakatnya aman, damai dan selalu menjaga kekompakan,” kata Irianto lagi.

Terkait dengan pertandingan motocross dan grasstrack ini, Gubernur mengatakan, tidak hanya menjadi ajang bertanding, kejuaraan ini juga sebagai wadah untuk pembinaan generasi muda.

Sekaligus juga sebagai wahana untuk silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat.

Gubernur berharap kepada para peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas. Kemudian kepada seluruh masyarakat juga senantisa menjaga kedamaian. “Dengan menjunjung tinggi sportifitas, berarti para peserta yang masih muda-muda ini, sekaligus belajar untuk jujur, dan mengendalikan diri. Ini sangat baik untuk di masa mendatang,” ujarnya.

Gubernur tak lupa menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Kepolisian yang membantu keamanan jalannya pertandingan. “Keberadaan TNI dan Polri di perbatasan sangat membantu, menjaga kedamaian dan keamanan masyarakat di Sebatik. Kami ucapkan banyak terima kasih,” imbuh Irianto.