Wagub Pimpin Apel Hari Bakti Rimbawan--Ingatkan Semangati Para Rimbawan

id ,

Wagub Pimpin Apel Hari Bakti Rimbawan--Ingatkan Semangati Para Rimbawan

HARI BAKTI : Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio memimpin apel pagi Hari Bakti Rimbawan ke-34 Tahun 2017 di halaman Kantor Gubernur Kaltara, Senin (20/3). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio pimpin upacara peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-34 Tahun 2017 yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, di halaman Kantor Gubernur Kaltara, Senin (20/3).

Dalam peringatan hari bakti rimbawan, wagub menyemangati para rimbawan di seluruh Indonesia, untuk terus berkiprah memberikan sumbangan dan bakti dalam pembangunan nasional di manapun mereka berada.

“Khususnya rimbawan yang ada di Kaltara, untuk terus berupaya menjaga, melindungi, menghijaukan dan mengusahakan hutan secara lestari dalam memberikan sumbangan nyata bagi hutan,” katanya.

Rimbawan, lanjut wagub, adalah sosok yang kuat dalam identitas, keterampilan, perspektif berfikir, solidaritas dan bergotong royong. “Untuk itu mari kita bersama-sama untuk memberikan semangat kepada para rimbawan, sebagai sosok yang teguh dan tangguh, kuat dan disiplin dalam bekerja dan pantang surut hadapi tantangan di lapangan,” ujarnya.

Wagub juga berharap agar Hari Bhakti Rimbawan merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, dimanapun rimbawan bertugas.

Pada kesempatan itu pula, wagub menghimbau terkait dengan proses administrasi penggajian tenaga kontrak yang belum terbayarkan agar segera dibayarkan.

“Agar segera diproses dan segera dibayarkan. Jangan sampai ada yang dirugikan, jangan ada yang tercecer, semua harus diurus,” sebutnya.

Sehubungan dengan itu para tenaga kontrak yang belum menerima gaji untuk bersabar dan menunggu proses administrasi yang sedang diproses.

“Yang jelas, gaji tetap akan dibayar dan keterlambatan itu karena proses administrasi saja,” katanya.