Gubernur Sarankan Investor Gunakan Bankaltim

id ,

Balikpapan (Antara News Kaltara) – Sejurus dengan perubahan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur (BPD Kaltim) atau Bankaltim menjadi BPD Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara) yang disingkat Bankaltim-tara nantinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara berharap pula adanya peningkatan jumlah pengguna manfaatnya.

Gubernur Kaltara, H Irianto Lambrie menyebutkan, selain mengandalkan nasabah umum dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Bankaltim-tara juga diharapkan mampu menggaet minat kalangan investor untuk membuka rekening di Bankaltim-tara. “Peranan Bankaltim-tara nantinya pasti meningkat dari sebelumnya, dan sejalan dengan semangat pembangunan yang diusung Pemprov Kaltara saat ini, investasi yang masuk sedapat mungkin berpartisipasi dalam mendukung kemajuan Kaltara dan mengembangkan Bankaltim-tara,” kata gubernur.

Dalam hal ini, gubernur menyarankan agar investasi itu menggunakan salah satu tabungan milik Bankaltim-tara. Ini mengingat, Bankaltim-tara merupakan bank milik daerah yang sangat berperan penting dalam pembangunan di Kaltara selama ini. Sampai-sampai, Pemprov Kaltara pun berkeinginan menambah kepesertaan modalnya dari sebelumnya Rp 150 miliar hingga mampu menjadi pemegang saham terbesar kedua setelah Pemprov Kaltim.

“Bankaltim-tara setelah resmi berdiri nanti, diharapkan mampu menjadi bank milik daerah yang memberikan perubahan besar pada geliat perekonomian dan pembangunan di Kaltara. Termasuk, mendatangkan minat investasi ke Kaltara,” tuntasnya.