Peserta Touring Jatim Tewas di Kinabalu

id ,

Peserta Touring Jatim Tewas di Kinabalu

Moge yang naas (M Rusman)

Oleh M Rusman

Nunukan (Antara News Kaltara) - Peserta touring motor gede (moge) Harley Davidson Club asal Gresik, Jatim tewas tabrakan di Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia.

Informasi dari Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu kepada Antara di Nunukan, Senin menyebutkan, kecelakaan seorang peserta turing moge asal Jatim ini terjadi di Jalan Naga Pas Daerag Papar Negeri Sabah sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Ahmad Daya Handasah Irfan di Kota Kinabalu mengungkapkan, korban sedang melakukan turing dari Sarawak-Brunai Darussalam-Sabah terpisah dari rombongan tiba-tiba menabrak sebuah mobil di lokasi kejadian tersebut.

Kecelakaan yang dialami korban bernama Bambang Supriyanto asal Gresik ini menyebabkan tewas di tempat kejadian. "Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Papar tidak jauh dari lokasi kejadian.

KJRI Kota Kinabalu yang mendapatkan laporan tersebut, kata dia, langsung menugaskan dua staf Satgas Perlindungan WNI menuju lokasi kejadian melakukan koordinasi dengan peserta turing lainnya dan pihak rumah sakit setempat.

Pada saat itu juga, KJRI Kota Kinabalu menghubungi keluarga korban untuk memberitahukan kejadian yang dialami korban. "Istri korban langsung terbang dari Gresik menuju Negeri Penang (Malaysia) terus lanjut ke Kota Kinabalu," sebut Ahmad DH Irfan.

Sesuai keterangan Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, jenazah korban akan diterbangkan ke Kuala Lumpur, Selasa (25/4) pukul 15.00 waktu setempat lanjut ke Jakarta. ***2***