Revolusi Mental Wujudkan Kesamaan Persepsi

id ,

Revolusi Mental Wujudkan Kesamaan Persepsi

REVOLUSI MENTAL : Sekprov Kaltara, H Badrun mewakili Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menghadiri pembukaan FGD Pembentukan Gugus Tugas Revolusi Mental Provinsi Kaltara, di Ruang Pertemuan Lantai 1 Hotel Pangeran Khar, Selasa (25/4). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) berkeinginan mewujudkan persepsi pembangunan yang sama dan mengarahkannya kepada kesejahteraan rakyat. Ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Badrun mewakili Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Gugus Tugas Revolusi Mental Provinsi Kaltara, di Ruang Pertemuan Lantai 1 Hotel Pangeran Khar, Selasa (25/4) lalu.

Berdasar keinginan itu, maka FGD ini penting dilakukan sehingga Gugus Tugas Revolusi Mental yang terbentuk nanti mampu mencapai tujuan tersebut. “Jika seluruh elemen kekuatan dan energi pembangunan fokus dan mengarah ke tujuan yang sama, disertai persepsi dan semangat yang sama maka percepatan pembangunan lebih mudah dicapai,” kata H Badrun.

Terlebih bila dikaitkan dengan evaluasi Kaltara sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB). Sebagaimana diketahui, setiap DOB di Indonesia akan dievaluasi perkembangannya oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Jadi, ini juga menjadi laporan bahwa seluruh tugas dalam konteks organisasi pemerintahan DOB, insya Allah sudah kita dikerjakan,” jelas H Badrun.

Dijelaskan H Badrun, dalam urusan membangun organisasi dan kelembagaan, Kaltara telah melaksanakan seluruh persyaratan sebagai DOB. “Ini berkat kerja sama dan semangat seluruh elemen,” ucap H Badrun.

Turut hadir dalam FGD tersebut antara lain Medrial Alamsyah (Pokja Revolusi Mental), Iwan Eka Setiawan (Asdep Kemenko PMK) dan Fredy Neno (Kabag Implementasi Program Dirjen Polpum Kemendagri), serta Ombudsman Kaltara.