Wagub Minta Cricket Dikenalkan ke Warga

id ,

Wagub Minta Cricket Dikenalkan ke Warga

DUKUNGAN : Wagub Kaltara, H Udin Hianggio berfoto bersama pengurus PCI Kaltara yang dikukuhkan oleh Sekjen PB PCI Arsyad Achmadin, Sabtu (28/4) lalu di Tarakan. (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) - Sebanyak 22 anggota Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia Kalimantan Utara (PCI Kaltara), resmi dikukuhkan di ruang pertemuan Hotel Duta, Sabtu (28/4). Dilantik dalam kesempatan itu, Amiruddin sebagai ketua umum dan Riskiyanto SE sebagai sekretaris bersama 25 anggota pengurus lainnya.

Pelantikan sekaligus peresmian PCI Kaltara yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal PB Persatuan Cricket Indonesia Arsyad Achmadin itu, dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio.

Dalam arahannya, Wagub berharap seluruh pengurus yang dilantik dapat mengemban amanah yang dititipkan tersebut sebaik-baiknya. “Semoga setelah resmi dikukuhkan, PCI Kaltara dapat berperan dan eksistensinya ke depan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga daerah, khususnya cricket. Kami pada dasarnya berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh atas segala perkembangan dan kemajuan di segala bidang, termasuk bidang olahraga di Kaltara,” ujar Wagub.

Wagub berharap, sebagai cabang olahraga yang tergolong baru di Kaltara, cricket diharapkan dapat disosialisasikan dan dimasyarakatkan dengan baik. “Tugas para pengurus sekarang ialah memasyarakatkan olahraga ini. Walaupun olahraga ini sudah cukup terkenal dalam skala internasional, namun di Kaltara ini adalah barang baru, yang belum banyak diketahui. Sehingga melalui sosialisasi yang baik, saya berharap dapat dijaring dan dibina atlet-atlet potensial yang akan mengharumkan nama Kaltara dalam ajang perlombaan olahraga skala nasional maupun internasional,” tutup Wagub.