ILC Spesial Kaltara Tayang 1,5 Jam--Rilis 9 Mei, Mulai Pukul 20.00 hingga 21.30 Wita

id ,

ILC Spesial Kaltara Tayang 1,5 Jam--Rilis 9 Mei, Mulai Pukul 20.00 hingga 21.30 Wita

Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara (Sekprov Kaltara), H Badrun (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Indonesia Lawyers Club (ILC) Di Mata Publik Bersama Karni Ilyas edisi khusus “Kalimantan Utara” dengan tema hoax berubah jam tayang. Dari semula Jumat, 28 April 2017 menjadi Selasa, 9 Mei 2017. Ini disampaikan Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara (Sekprov Kaltara), H Badrun, Senin (1/4).

“Perubahan jam tayang ini tak mengurangi makna yang dikandung dalam acara ILC edisi Kaltara ini. Karena didalamnya membahas persoalan viral yang sedang hangat di Kaltara, juga nasional,” kata H Badrun.

Dikatakan juga, pada penayangannya nanti, durasi acara diperkirakan mencapai 1,5 jam. “Informasi dari tvONE, jam tayangnya 1,5 jam, mulai pukul 20.00 hingga 21.30 Wita,” jelas H Badrun.

Acara yang digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Provinsi Kaltara ini, selain menampilkan sang Presiden ILC, Karni Ilyas juga akan dipandu oleh moderator sekaligus presenter tvONE, Brigita Manohara dan Muhammad Rizky. Selain itu, sebagaimana tayangan ILC sebelumnya, ILC edisi spesial Kaltara ini mengupas bahasan menarik soal hoax dan lainnya dengan narasumber yang kompeten di bidangnya. Yakni, Prof Rhenald Kasali (Guru Besar Universitas Indonesia) dan Dr H Irianto Lambrie (Gubernur Kaltara).

Terkait dengan bahasan utama ILC, hoax, ditegaskan H Badrun, lewat tayangan ini diharapkan masyarakat dapat memverifikasi terlebih dulu setiap informasi yang diterimanya. “Jangan cepat percaya akan informasi yang tak jelas sumbernya,” ulas H Badrun.

Acara paling kritis di jajaran televisi swasta nasional ini, berlokasi di Kayan Hall Hotel Tarakan Plaza. Dalam acara itu, hadirinnya mencapai 1.500 orang, dan berasal dari berbagai kalangan. Mulai mahasiswa, masyarakat, akademisi, birokrat, teknokrat dan lainnya. “Bagian penting lainnya dari acara ini, adalah promosi Kaltara melalui media televisi. Dan, menegaskan bahwa Kaltara terus memacu diri untuk menjadi yang terdepan, dan mengejar ketertinggalan dari provinsi lain,” jelas H Badrun. Guna diketahui, pada ILC edisi Kaltara ini, tampil sebagai penghibur, Ihsan Tarore.