Kembalikan Semangat Mencintai dan Mempedomani Alquran

id ,

Kembalikan Semangat Mencintai dan Mempedomani Alquran

CINTA ALQURAN : Asisten I Setprov Kaltara, Sanusi berfoto bersama pengelola PTQ Hasbul Arifin dan para santri pada gelaran Haflah Alquran yang dirangkaikan dengan Khotmul Quran, Wisuda dan Akhirussanah di Gedung Wanita Tanjung Selor, Kamis (11/5). (d

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie yangdiwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara, Sanusi menghadiri Haflah Alquran yang dirangkaikan dengan Khotmul Quran, Wisuda dan Akhirussanah gelaran Pondok Tahfidz Quran (PTQ) Hasbul Arifin di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Kamis (11/5).

Dalam sambutannya, Sanusi menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara begitu mengapresiasi kegiatan ini. Dimana, haflah Alquran merupakan pesta yang dimaknai untuk memperdengarkan lantunan Alquran yang baik dan benar. “Kegiatan yang baik ini, sekiranya dapat dijadikan agenda tahunan sehingga dapat menjadi wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi santri dalam memperbaiki dan memperindah bacaan Alquran,” kata Sanusi.

Kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat didukung berbagai pihak. “Sedianya, bukan hanya santri saja yang dapat membaca dan menghafal Alquran namun orang tua santri juga harusnya mampu menghafal Alquran, serta dapat mengaplikasikannya didalam kehidupan sehari-hari,” urai Sanusi.

Harapan lainnya, kegiatan ini mampu mengembalikan semangat cinta Alquran, khususnya kepada generasi muda untuk benar-benar memaknai Alquran sebagai pedoman hidup.