Wagub Harapkan Masyarakat Dukung Kaltara Terdepan

Wagub Harapkan Masyarakat Dukung Kaltara Terdepan
UKHUWAH ISLAMIYAH : Wagub Kaltara H Udin Hianggio berbuka puasa bersama dengan Forkompimda Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara di kediamannya, Jalan Sumatera Kelurahan Pamusian, Kota Tarakan, Sabtu (3/6). (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) – Di kediaman Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio, Jalan Sumatera (menuju Stadion Datu Adil) Kelurahan Pamusian digelar Buka Puasa Bersama Wagub dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara beserta pemuda dan masyarakat Kota Tarakan, Sabtu (3/6).

Tampak hadir Komandan Distrik Militer (Dandim) 0907/TRK Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Pujud Sudarmanto, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dearystone Michael Hence Royke Supit, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Tarakan Kolonel Pnb Didik Kristyanto, Rektor Universitas Kaltara (Unikal) Abdul Jabarsyah Ibrahim, Staf Ahli Gubernur Samsul Banri, dan lainnya.

Pada buka bareng tersebut, Wagub menyampaikan tentang pentingnya menjaga harkat dan martabat bangsa dan negara, utamanya menjaga keutuhan ukhuwah Islamiyah di dalam lingkup Provinsi Kaltara. Wagub kembali mengingatkan tentang pentingnya menjadi manusia yang mulia di hadapan Allah SWT. “Generasi muda maupun tua, harus mampu menjaga akhlak dan moral untuk mengusung mimpi bersama, menjadikan Kaltara sebagai provinsi yang terdepan,” kata Wagub di sela buka puasa bersama.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan tentang pentingnya memuliakan Ramadan dan mengambil manfaat yang lebih dari bulan suci umat Islam itu. Di antaranya, menjaga kesabaran, dan berbuat kebaikan dalam segala bentuknya. “Lewat momentum Ramadan ini, sangat diharapkan masyarakat Islam di Kaltara untuk memanfaatkannya dengan maksimal. Sembari mendoakan agar Kaltara mampu mengejar ketertinggalan dari provinsi lain, dan mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan,” urainya.

Buka puasa bersama itu, diisi dengan tausiah dari Ustadz Salapa Heppa. Usai mendengar tausiah singkat, dilakukan salat Magrib berjamaah.

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS