Berharap Menristek-Dikti Beri Perhatian Lebih ke Kaltara

Berharap Menristek-Dikti Beri Perhatian Lebih ke Kaltara
DIRESMIKAN: Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti), Prof H Mohamad Nasir Ph.D Ak didampingi Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Badrun, saat meresmikan Gedung Rektorat Universitas Borneo Tarakan (UBT), Kamis (8/6) (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) - Wakil Gubernur (Kaltara) H Udin Hianggio yang dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pendiri Universitas Borneo Tarakan bersama Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Badrun yang mewakili gubernur Kaltara, Kamis (8/6) kemarin menyambut kehadiran Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek - Dikti) Prof H Mohamad Nasir, Ph.D.Ak di Tarakan.

Kehadiran Menristek dan Dikti dalam rangka meresmikan gadung perkulihan serta memberikan kuliah umum. Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dalam sambutannya yang dibacakan Sekprov menyampaikan terima kasih dan penghargaaan atas kunjungan Menristek-Dikti ke Kaltara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan permohonan agar Perguruan Tinggi yang ada di Kaltara mendapatkan perhatian lebih. Terutama dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana. “Saya sangat berharap sarana dan prasarana di perguruan tinggi di Kaltara dapat menjadi fokus kita bersama. Karena kalau perguruan tingginya baik, itu merupakan salah satu point penting yang membuat sebuah kota cepat berkembang,” ujar Badrun yang mewakili gubernur.

Selain Wagub dan Sekprov, juga hadir Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Rektor UBT, Rektor Unikaltar Tanjung Selor, serta beberapa rektor perguruan tinggi se-Kalimantan.

Dalam kesempatan tersebut, Menristek - Dikti bersama para rektor, direktur dan Ketua Perguruan Tinggi se-Kalimantan melakukan Deklarasi Anti Radikalisme dengan membubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk yang menandakan komitmen menolak radikalisme.

Menristek - Dikti juga menyempatkan diri untuk meresmikan Gedung Rektorat UBT dan Gedung Laboratorium Fakultas Teknik, serta menyaksikan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara UBT dengan 4 PTN di Kalimantan, yaitu Universitas Tanjung Pura, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mulawarman dan Universitas Palangkaraya, serta antara Dekan Fakultas Pertanian UBT dengan Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman guna kemajuan pendidikan di Kalimantan.

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS