Pemprov Siap Beri Perhatian

id ,

Pemprov Siap Beri Perhatian

PESANTREN MUALAF: Wagub Kaltara H Udin Hianggio saat membuka pesantren mualaf se Kaltara sekaligus buka puasa bersama, Sabtu (10/6). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio membuka kegiatan Pesantren Mualaf se Kaltara di Gedung Diklat Bulungan, Sabtu (10/6) malam lalu. Kegiatan dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Dalam kegiatan yang diikuti 50 mualaf perwakilan dari kabupaten/kota se Kaltara itu, Wagub meminta kepada para ulama, maupun pemerintah daerah untuk memberikan perhatian dan bimbingan kepada para mualaf.

Wagub menegaskan, para mualaf sangat membutuhkan bimbingan. Hal ini pun perlu menjadi perhatian bersama. Dengan tidak hanya sekedar bicara, namun juga dengan keteladanan pemimpin yang jadi contoh bagi para mualaf. “Anda semua patut bersyukur mendapatkan hidayah, jangan pernah ragu lagi dan tetap teguh. Insya Allah bimbingan baik dari pemerintah kabupaten kota hingga provinsi, akan jadi perhatian khusus kami. Terima kasih juga atas penggagas acara dan pemberi materi kegiatan pesantren ini, semoga menjadi barokah bagi kita semua,” ungkap Wagub.

BUKA PUASA BERSAMA

Sehari sebelumnya, bertempat di Rumah Jabatan Wagub di Jalan Kaka Tua, digelar buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara dan Bulungan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan beberapa perwakilan elemen masyarakat lainnya.

Wagub menyampaikan tugas dan amanah yang dibebankan pada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat tidak akan bisa berbuat apa-apa. “Oleh karena itu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat apabila ada yang ingin disampaikan jangan ragu-ragu. Semoga masukan dan kritik yang positif, objektif untuk kepentingan bersama warga Kaltara mewujudkan Kaltara yang terdepan,” tuntas Wagub.