Ajak Anggota Majelis Taklim Aplikasikan Nilai Alquran

Ajak Anggota Majelis Taklim Aplikasikan Nilai Alquran
AMALKAN ISI ALQURAN: Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi istri membagikan bantuan Alquran secara simbolis kepada organisasi wanita Islam dan majelis taklim di Pendopo Rumah Jabat Gubernur, Selasa (13/06). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengajak, ibu-ibu dan para wanita anggota organisasi wanita Islam, dan majelis taklim untuk benar-benar mengaplikasikan nilai alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Amal yang terbaik, kata Irianto, seperti disampaikan Rasulullah SAW dalam hadisnya, adalah amal yang terus dilaksanakan. Di situlah kunci dari keberkahan. Seperti juga kegiatan silaturahmi Gubernur Kaltara dan Istri Hj Rita Ratina Irianto bersama organisasi wanita dan majelis taklim diisi dengan khatam Alquran dan tausiah agama oleh Ustaz Kasman Gafar, yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara di Jl Enggang Tanjung Selor, Selasa (13/6).

Di hadapan sedikitnya 400 ibu-ibu anggota majelis talim dan organisasi wanita islam tersebut, gubernur mengajak untuk senantiasa mempedomani Alquran. Terkait bulan suci ini, selain prioritas utama adalah puasa, juga membaca Alquran.

"Artinya, suatu amalan akan berkah jika terus menerus dilakukan, walaupun tidak dalam jumlah yang banyak dan besar. Semoga menjadi penanda bahwa silaturahmi ini berkah dan diridhoi Allah SWT," katanya.

Selain membaca ayat-ayat suci alquran, gubernur juga mengingatkan agar memahami dan mengaplikasikan kandungan ayat-ayat di dalamnya. Lebih lanjut Irianto menyebutkan, sesuai firman Allah SWT dalam alquran, Allah yang telah menurunkan Alquran kepada Rasulullah SAW, sebagai petunjuk yang nyata. Alquran, sebutnya, adalah kitab yang sempurna mengandung bimbingan yang sangat bermanfaat kepada umat manusia. “Bimbingan itu menuntun agar hidup sejahtera di dunia dan di akhirat. Dengan merenungkan isinya, manusia akan menemukan cara-cara mengatur kemaslahatan hidup di dunia,” ujar Irianto.

"Sungguh banyak keutamaan surat-surat dalam Alquran, yang di dalamnya ada kebaikan untuk dunia dan akhirat. Sebagai contoh, di dalam Hadist dan Alquran menyebut banyak larangan bagi kita, seperti halnya berdusta. Berdusta juga itu membatalkan puasa, dapat menjadi penyakit kita," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Irianto, amal yang terbaik, seperti disampaikan Rasulullah SAW, adalah amal yang terus dilaksanakan, walaupun sedikit. "Jika 1 sampai 5  saja dalam Al-qur'an kita terapkan secara konsisten dan berkesinambungan dalam hidup kita, Insya Allah mengantarkan kita hidup berhasil," imbuh Irianto.

Dalam kesempatan itu, Hj Rita Ratina Irianto mengakui kebanggaan dan mengapresiasi tingginya animo ibu-ibu anggota majelis taklim dan organisasi wanita islam yang hadir dalam acara tersebut. Rita berharap, kegiatan ini mampu mendorong pesertanya makin mencintai Alquran sekaligus meningkatkan ukhuwah islamiyah.

"Saya berterima kasih kehadiran peserta majelis talim dan organisasi wanita. Kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi, bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Harapan kami kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan di waktu dan tempat yang lainnya," ujar Rita Ratina. 

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS