Wagub Terima Penghargaan Tokoh Peduli Anak Indonesia 2017

id ,

Wagub Terima Penghargaan Tokoh Peduli Anak Indonesia 2017

PEDULI ANAK : Wagub Kaltara H Udin Hianggio saat menerima penghargaan Tokoh Peduli Anak Indonesia 2017 dari ketua YPAI Erna Santosa di Jakarta, Jumat (16/6). (dok humas)

Jakarta (Antara News Kaltara) – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio menerima penghargaan Tokoh Peduli Anak Indonesia 2017 (Peduli Anak Yatim Piatu) dari Yayasan Restu Bunda bekerjasama dengan Yayasan Peduli anak Indonesia (YPAI). Penghargaan diserahkan ketua YPAI Erna Santosa di Teater Imax Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (16/6).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan berbagi kasih dan buka puasa bersama 1.000 anak yatim piatu, cacat, dan dhuafa tersebut, turut pula menerima penghargaan serupa Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Walikota Palangkaraya Mofit Saptono Subagio, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H Wagirin Arman, Bupati Lombok Utara Sarifudin, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, Walikota Padang Panjang H Hendri Arnis, beserta beberapa tokoh lainnya.

Terhadap penghargaan yang diterimanya, Wagub mengaku bahwa sedianya, peduli kepada anak, utamanya anak yatim piatu dan disabilitas merupakan tanggung jawab bersama. Dan, dengan adanya apresiasi diharapkan memotivasi banyak orang untuk lebih memperhatikan kondisi anak, utamanya di Kaltara.

“Anak adalah generasi penerus yang merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Karena di tangan anak-anak inilah terletak masa depan bangsa, maka menjadi tanggung jawab kita bersama agar mereka benar-benar mendapatkan perhatian yang baik,” urai Wagub.

Wagub pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaltara agar menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak. “Bagi saya, penghargaan bukan tujuan. Yang terpenting adalah melalui penghargaan ini, tokoh yang mendapat penghargaan bisa menjadi contoh untuk ditiru,” tuntasnya.