Peserta Terverifikasi 471 Orang

id ,

Peserta Terverifikasi 471 Orang

Ketua Harian Panitia Daerah STQ Nasional ke-24/2017 Provinsi Kaltara H Badrun (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Berdasarkan data yang diperoleh dari Panitia Daerah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24/2017 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), jumlah peserta yang terverifikasi hingga saat ini sebanyak 471 orang. “Tiap kafilah sedianya mengutus 16 orang, namun ada beberapa provinsi yang tidak mengirimkan pesertanya 16 orang,” kata Ketua Harian Panitia Daerah STQ Nasional ke-24/2017 Provinsi Kaltara H Badrun, Senin (10/7).

Sementara jumlah keseluruhan kafilah, sebanyak 1.263 orang. “Panitia daerah semaksimal mungkin menyediakan fasilitas yang memadai untuk semua kafilah. Ini agar mereka merasa, aman, nyaman dan seperti di rumah sendiri,” ujar H Badrun.

Hingga kemarin, ada 24 hotel dengan 781 kamar serta 3 rumah sewa yang akan digunakan para kafilah STQ Nasional ke-24. “Untuk penginapan VVIP (Very Very Important Personel) mulai dari Presiden, Wakil Presiden, Menteri, pejabat eselon I kementerian, serta gubernur se Indonesia, penginapannya ditetapkan di Swiss-Belhotel Tarakan,”jelas H Badrun.

Untuk panitia pusat, Dewan Hakim, Panitera, dan Pengawas Dewan Hakim, ditempatkan di Hotel Tarakan Plaza. Dan, untuk tamu Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) se Indonesia, penginapannya di Hotel Padmaloka. “Khusus kafilah Provinsi Kaltara, penginapannya di Hotel Monaco,” tuntas H Badrun.