Semua Umat Beragama Diperlakukan Sama

id ,

Semua Umat Beragama Diperlakukan Sama

Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara I Wayan Nuarta (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Kelahiran Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sekitar 4 tahun lalu, disyukuri oleh seluruh masyarakat yang berada di wilayah provinsi termuda di Indonesia ini. Tak terkecuali, masyarakat Kaltara yang beragama Hindu.

Disampaikan Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara I Wayan Nuarta menyebutkan, keberadaan Provinsi Kaltara terbukti mampu memberikan dukungan yang nyata terhadap perkembangan seluruh agama yang ada dan diakui di Indonesia. Khususnya, Hindu. "Bantuan untuk mengembangkan pusat peribadatan dari Pemprov (Pemerintah Provinsi) Kaltara, baik secara finansial maupun moril disampaikan dengan baik sehingga memberikan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadat," kata I Wayan Nuarta, baru-baru ini.

PHDI juga mengapresiasi kerja keras Pemprov Kaltara dibawah pimpinan Gubernur Kaltara Dr Ir H Irianto Lambrie yang tidak membeda-bedakan keberadaan umat beragama di Kaltara. Seluruh umat beragama mendapatkan perlakuan yang adil.

Pemprov juga mendukung tugas-tugas peribadatan agama Hindu di Kaltara. "Umat kami sangat minim di Kaltara, guru agama Hindu juga minim. Sangat besar harapan kami, umat Hindu, utamanya generasi muda Hindu, Pemprov dapat mengupayakan guru agama Hindu," papar I Wayan Nuarta.