Kerjasama Baik Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

id ,

Kerjasama Baik Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pendeta Simeon dari Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) Desa Nahaya, Kabupaten Bulungan (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Sinkronisasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dengan lembaga keagamaan, kemasyarakatan dan kepemudaan menjadi salah satu tonggak percepatan pembangunan di provinsi termuda di Indonesia ini. "Pemprov dalam melaksanakan tugasnya, telah melaksanakan pengayoman terhadap masyarakat dan seluruh lembaga yang ada, termasuk lembaga keagamaan dengan sangat baik. Hasilnya, terjadi sinkronisasi yang baik, hingga memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Pendeta Simeon, Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) Desa Nahaya, Kabupaten Bulungan, belum lama ini.

Menindaklanjuti sinkronisasi itu, secara garis besar seluruh lembaga keagamaan dan lembaga lainnya, memastikan diri siap untuk bekerjasama dan mendukung seluruh program kerja yang dicanangkan Pemprov Kaltara. "Bentuk pelayanan dari sisi rohani, hukum, dan gender telah berjalan dengan baik. Kami sudah menjalin kerjasama yang baik itu dengan Pemprov Kaltara. Atas hal itu, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Kaltara Dr Ir H Irianto Lambrie," jelas Pendeta Simeon.

Sinkronisasi itu juga menghasilkan perkembangan didalam pembangunan infrastruktur fisik. Termasuk di Desa Nahaya. "Ada beberapa hal yang dapat kami rasakan dari sektor fisik. Seperti jalan telah bagus, bantuan pembangunan tempat peribadatan dan lainnya," tukasnya.