Kaltara Telah Penuhi Cita-Cita DOB

id ,

Kaltara Telah Penuhi Cita-Cita DOB

H Muhammad Idris S, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim-Kaltara (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) merupakan salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) yang mengalami perubahan cukup cepat. Baik dalam pertumbuhan ekonomi, kependudukan, dan infrastruktur.

Demikian disampaikan H Muhammad Idris S, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim-Kaltara di Kantor Gubernur Kaltara, Senin (28/8).

"Pembangunan infrastruktur dan ekonomi merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat di sebuah DOB. Dan, Kaltara sudah mampu mencapai hal itu, secara bertahap," kata H Idris-demikian akrab disapa.

Salah satu bukti pencapaian dan optimalisasi Kaltara sebagai DOB, adalah makin dekatnya pelayanan pemerintah kepada masyarakat, percepatan pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik, serta menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. "DOB di Kaltara sangat diprioritaskan untuk dilaksanakan kala itu. Pertimbangannya, di Kaltara banyak daerah terpencil, juga berbatasan langsung dengan Malaysia. Sehingga masuk dalam prioritas strategis nasional," tuntasnya.