Tarakan (ANTARA) - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Personel Ditbinmas Polda Kaltara melakukan sambang kepada masyarakat di wilayah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Jumat.

Kegiatan sambangi warga, rutin  dilaksanakan oleh personel Ditbinmas Polda Kaltara di wilayah Tanjung Selor setiap hari.

"Hal tersebut sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai wadah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," kata Budi.

Diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Polri ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera dapat ketahui.

Personel Ditbinmas juga memberikan himbauan kepada warga apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal agar menghubungi pihak Kepolisian.
Baca juga: Polda Kaltara Pemeriksaan kesehatan Keliling Untuk Personel Pengamanan di TPS
Baca juga: Wakapolda Kaltara sebut Pemilu di Malinau lancar
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024