Sebatik, Nunukan (ANTARA) - Kapolda Kaltara kunjungi kawasan perbatasan 
guna melihat berbagai ikon-ikon perbatasan di Pulau Sebatik dan dilanjutkan ke Tarakan 

Dalam kesempatan kunker ke Pulau Sebatik, Kapolda Kaltara beserta rombongan menyempatkan waktu mengunjungi icon - icon perbatasan yang ada di Pulau Sebatik dan Tarakan, Minggu (11/8/24).

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwija
nto S.I.K.,M.Si didampingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kaltara, Pengurus Bhayangkari daerah Kaltara, Kapolres Nunukan dan Personel Polres Nunukan.

Adapun destinasi yang dikunjungi oleh Kapolda Kaltara yaitu Rumah perbatasan dua negara antara Indonesia dan Malaysia, Patok Perbatasan Indonesia dan Malaysia, Pantai Marina Sebatik dan Hutan Mangrove di Tarakan.

Dalam kunjungan destinasi ini Kapolda Kaltara tak lupa juga mengabadikan momen dengan foto bersama di rumah dua negara dan di patok perbatasan Indonesia - Malaysia.

Kapolda Kaltara juga menyempatkan untuk berbincang dengan pemilik rumah dua negara Indonesia - Malaysia yang di kenal dengan panggilan ibu Hj. Haje.

Untuk lokasi Rumah Dua Negara dan Patok Batas Negara (PBN) Indonesia - Malaysia berada di Jl. Perbatasan RT. 02 Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah Kab. Nunukan Prov. Kaltara.
Setelah itu Kapolda Kaltara juga mengunjungi destinasi wisata yang berada di Kota Tarakan, salah satunya yaitu Hutan Manggrove untuk melihat satwa khas dari Kaltara yaitu Bekantan.

Tujuan dari kunjungan ini yaitu Kapolda Kaltara ingin mengetahui langsung bentuk geografis khususnya daerah yang menjadi berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

Baca juga: Kapolda Kaltaralihat persiapan giat Baksos Dan Bakkes
Baca juga: Kapolda Kaltara Beserta Rombongan Pantau Pembuatan Sumur Bor Di Pulau Sebatik

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024