Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam upaya menguatkan iman dan menjaga keutuhan mental, personel Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) secara rutin melaksanakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap hari kamis setelah apel pagi (10/10/2024). Aktivitas ini merupakan bagian dari program pembinaan yang bertujuan untuk menunjang kesejahteraan psikologis anggota polisi di lingkungan Polda Kaltara.

Binrohtal menjadi salah satu program unggulan yang diinisiasi oleh kepolisian sebagai wujud nyata dari pendekatan rohani dalam institusi tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan Personel Satker yang ada di Polda Kaltara. Bagi Personel yang bergama muslim melaksanakan ibadah di Masjid Nur Aryyaguna dan Gereja Hosana Oikumene untuk Personel yang beragama nasrani.

Baca juga: Kapolda Kaltara Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltara Tahap II 2024
Baca juga: Unit K9 Polda Kaltara Amankan debat Cagub-Cawagub di Tarakan
  Polda Kaltara Laksanakan Binrohtal Rutin Guna Menguatkan Rohani dan Mental (Humas Polda)


Polda Kaltara menyadari bahwa tugas kepolisian yang penuh dengan tekanan dan tantangan memerlukan dukungan mental dan spiritual yang kuat. Oleh karena itu, aktivitas rutin Binrohtal diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi para personel dalam menjaga keseimbangan jiwa dan kepribadian yang utuh yang nantinya akan tercermin dalam kinerja Personel Polri.

Penyelenggaraan Binrohtal Polda Kaltara ini menandakan komitmen institusi kepolisian terhadap pembinaan anggota yang tidak hanya berorientasi pada pengembangan skill profesional namun juga pada aspek kesehatan rohani dan mental personilnya. Catatan akhir, Binrohtal bukan sekadar kegiatan seremonial, namun menjadi salah satu titik terang dalam usaha menciptakan aparat penegak hukum yang berdedikasi tinggi, sehat secara rohani dan mental, serta dapat dipercaya oleh masyarakat.

Baca juga: Pembukaan Assessment Uji Kompetensi Penyidik Polda Kaltara oleh Wakapolda
Baca juga: Tim Sahli Panglima TNI Berkunjung ke Polda Kaltara Dalam Rangka Pengumpulan Data di Kawasan Perbatasan

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024