Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara bersiap melaksanakan program makan bergizi gratis dengan mengunjungi SDN 3 Warungkiara, Sukabumi yang menjadi salah satu lokasi uji coba program tersebut.

"Saya mengajak Pj. Walikota Tarakan dan Pj. Bupati Malinau untuk belajar bagaimana mengelola program makan bergizi gratis ini karena Kaltara akan menjadi salah satu lokasi uji coba program ini,” kata Pejabat Sementara Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong di Bulungan, Senin.

Diketahui salah satu program presiden terpilih, Prabowo Subianto adalah memberikan makan bergizi gratis kepada pelajar agar proses belajar semakin optimal.

SDN 3 Warungkiara telah menjadi lokasi uji coba program tersebut sejak bulan Januari 2024 yang dinilai memiliki tata kelola yang baik dalam mempersiapkan makan bergizi bagi pelajar.

Togap mengajak jajarannya untuk mempelajari tata kelola tersebut karena program makan bergizi gratis menjadi program unggulan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Togap mengungkapkan provinsi Kaltara akan menjadi lokasi pilot project pelaksanaan program makan bergizi gratis pada November mendatang di Kota Tarakan.

Dia menyampaikan beberapa manfaat bila program tersebut sukses dilaksanakan di Kaltara salah satunya adalah membantu pelajar mendapatkan makan yang kaya gizi untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

“Agar tercapai cita-cita Indonesia Emas 2045, pelajar harus mendapat gizi yang baik. Gizi yang baik akan mempengaruhi kerja otak, sehingga masa depan pelajar kita di Kaltara akan membaik pula,” lanjut Togap.

Togap dan rombongan juga mengunjungi Badan Gizi Nasional (BGN) untuk membicarakan prosedur kelayakan pemberian makan bergizi gratis di Provinsi Kaltara.
Baca juga: Pemprov Kaltara Canangkan Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik
Baca juga: Pemprov Kaltara Tekankan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024