Gubernur : Tingkatkan Kualitas Pelayanan-Dewan Pengawas RSUD Tarakan resmi dilantik

id ,

Gubernur : Tingkatkan Kualitas Pelayanan-Dewan Pengawas RSUD Tarakan resmi dilantik

DILANTIK : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie melantik Dewan Pengawas RSUD Tarakan, Kamis (16/6) lalu. (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) - Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie meminta Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Provinsi Kaltara periode 2016-2020 yang dilantik, Kamis (16/6) lalu bekerja dengan baikdan profesional.

Sebab rumah sakit pemerintah adalah salah satu ujung tombakpelayanan pemerintah kepada masyarakat. Karenanya menjadi salah satu tugas dewan pengawas untuk mendukung kinerja rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik pada masyarakat.

“Guna wujudkan Kaltara Sehat, tingkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan. Tentu dengan pelayanan rumah sakit yang bagus akan membuat citra pemerintah di mata masyarakat semakin meningkat,” ujar Irianto.

Gubernur menyampaikan selamat atas dilantiknya dewan pengawas RSUD Tarakan yang terdiri dari Drs.H.Badrun,M.Si selaku ketua merangkap anggota dan anggota lain yang terdiri dari Drs. Suryanata, MM, Riduan Hardadi,SKM,M.Kes, Dr.Pudjo Dwi Laksono ,M.Kes,Sp,THT-KL dan Yusuf Ramlan,SH.

Gubernur yakin berbekal pengalaman dan pengetahuan anggota dewan pengawas yang dilantik, mereka bisa dengan cepat memahami dan melaksanakan tugas yang diberikan. Sebab ketika menetapkannya dilihat rekam jejak lewat pengumpulan informasi dari berbagai sumber.

Gubernur menekankan dewan pengawas memiliki tanggungjawab strategis dengan tugas memperbaiki bukan mencari kesalahan. Sehingga mereka yang diamanati jabatan publik harus mengerti, memahami, melaksanakan dan menegakkan aturan yang ada.

Keberadaannya dibutuhkan dalam melaksanakan tugas yang meliputi pelaksanaan ketentuan perundang undangan, rencana bisnis dan anggaran yang diharapkan mampu menjawab dan memenuhi tuntutan masyarakat terhadap kinerja aparatur pemberi pelayanan di sektor pelayanan publik bidang kesehatan.

Disisi lain, Gubernur juga meminta agar direksi jangan merasa diawasi dan berdampak kepada turunnya motivasi dan semangat bekerja. Namun, keberadaan dewan pengawas hendaknya dijadikan pemacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

“Lakukan langkah konkrit terutama berhubungan dengan keluhan masyarakat. Saya minta (dewan pengawas) yang telah dilantik dapat bekerja lebih baik dengan program yang sudah direncanakan melalui prosedur yang berlaku anggaran termasuk berbagai kegiatan juga dipersiapkan secara optimal untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Gubernur berharap dewan pengawas yang dilantik bisa berkreasi dan berinovasi sehingga RSUD Tarakan dapat dikelola dengan lebih baik dan profesional karena sudah ada yang mengawasi. Sebab tantangan dan tuntutan masyarakat kian besar sehingga dibutuhkan gerak cepat untuk membuat Kaltara lebih maju.

Gubernur juga menyampaikan rasa bahagia atas tuntasnya pelimpahan aset RSUD Tarakan dari Kaltim kepada Kaltara. Disebutkan juga saat Pemprov Kaltara sedang merencanakan pembangunan Rumah Sakit Provinsi di Tanjung Selor .

“Semoga pembangunan rumah sakit ini dapat segera terealisasi,” tutur Irianto.