Gubernur Hadiri Perayaan Maulid--Ajak Masyarakat Tanamkan Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

id ,

Gubernur Hadiri Perayaan Maulid--Ajak Masyarakat Tanamkan Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

BERI ARAHAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menghadiri perayaan maulid di Gedung Tamaddun, Minggu (11/12). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menghadiri perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, yang diisi juga dengan Seminar Ketahanan Keluarga dan rangkaian pemeriksaan deteksi kanker servik dengan metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), di Gedung Tamaddun, Minggu (11/12).

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan bahwa sebagai umat manusia patut bersyukur akan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang membawa manusia dari kegelapan ke alam yang terang.

Olehnya Gubernur Irianto mengimbau agar peringatan ini tidak hanya sekedar kemeriahan yang ditampilkan akan tetapi ketauladanan Nabi Muhammad SAW patut ditiru dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, sebagai umat islam, sudah semestinya kita mengajak dan sekaligus bisa menjadi contoh tauladan sebagai anggota masyarakat, keluarga yang terus-menerus mengajak kepada hal-hal baik untuk kehidupan bersama yang lebih baik lagi, sehingga nantinya Kaltara ini menjadi provinsi yang diberkahi,” katanya.

Lanjutnya, hikmah Maulid patut untuk direnungi, sehingga dapat memberikan perubahan perilaku, perubahan sikap, perubahan cara berpikir yang akan membawa kebaikan semakin lebih baik.

“Dengan hikmah maulid ini mampu menggunggah kita semua untuk melakukan perubahan perilaku dan menjadikan Kaltara lebih sejahtera dan lebih baik lagi. Terlebih lagi adalah berbagai masalah seperti narkoba, pornografi, kekerasan pada anak dan perempuan dan seterusnya, sesungguhnya ini semua menjadi tanggungjawab kita bersama,” lanjutnya.

Gubernur juga mengajak untuk menanamkan rasa cinta kasih sayang kepada umat juga kepada Nabi Muhammad SAW. “Bagaimana caranya, sangat mudah. Sebagai contoh, saya sering mempraktekkanya saat akan turun ke kantor, saya bersalawat minimal 21 kali bisa sampai 100 kali. Semoga Bapak dan Ibu dapat mempraktekkannya, dan nanti dapat melihat hasilnya baik itu untuk diri kita sendiri maupun kepada anak-anak kita,” ucapnya.

Satu hal lagi yang menurut gubernur sangat penting yakni kerjasama, pentingnya kerjasama adalah hikmah dalam berkumpul untuk bersilaturahmi. Menurutnya, manusia memang diciptakan untuk hal-hal yang buruk dan baik.

Maka itu, gubernur juga mengimbau kepada seluruh organisasi khususnya organisasi perempuan dan organisasi islam, untuk terus membangun kesadaran betapa pentingnya kerjasama.

“Kerjasama itu penting, dalam upaya kita untuk mengatasi dan mencari solusi dan banyaknya masalah. Dengan kegiatan seperti ini, kita bekerja sama juga sekaligus mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.