Sekprov Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-4 Kaltara

id ,

Sekprov Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-4 Kaltara

PERSIAPAN : Sekretaris Provinsi Kaltara, H Badrun memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kaltara ke-4 tahun 2017, di ruang rapat Wakil Gubernur, Selasa (31/1). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT ke-4 Kaltara Tahun 2017 di ruang Rapat Wakil Gubernur, Selasa (31/1). Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Kaltara, Drs H Badrun. Dalam rapat tersebut Sekprov menekankan agar Panitia Pelaksana segera dibentuk sehingga selanjutnya seluruh perencanaan dapat segera terkoordinasi baik.

“Persiapan kita kurang lebih masih ada dua (2) bulan, jadi saya harap panitia pelaksana ini segera dibuat SK-nya,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan peringatan HUT Kaltara, rencananya akan digabungkan dengan 9 peringatan Hari Besar Daerah/Nasional dengan melibatkan beberapa SKPD di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Utara sebagai leading sector-nya.

“Setelah SK panitia selesai baru kita membahas agenda selanjutnya, yakni tentang rincian kegiatan dan anggaran kegiatan,” lanjut Badrun.

Badrun juga mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh SKPD yang ditunjuk sebagai leading sector, baik dalam koordinasi dan persiapan agar seluruh rangkaian kegiatan yang akan digelar berjalan sukses sesuai target yang telah direncanakan.

“Kita berharap nantinya baik kita sebagai penyelenggara, lalu pihak swasta dan tentunya masyarakat kita dapat bekerjasama menyukseskan kegiatan ini,” tambahnya.

“Untuk detail anggaran akan kita bahas pada pertemuan selanjutnya setelah SK panitia resmi diterbitkan. Intinya kita akan menggunakan dana hibah dari Pemprov Kaltara dan tentunya kita berharap masyarakat dapat menikmati manfaat dari seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan,” sambunya.

Badrun menambahkan, salah satu yang menjadi point penting dalam pelaksanaan Peringatan HUT ke-4 Kaltara Tahun 2017 ini adalah kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata sebagai momentum perkenalan Pariwisata Kalimantan Utara kepada Nusantara/Dunia.

“Kita sudah membentuk Dinas Pariwisata sebagai salah satu OPD baru, melalui dinas tersebut kita berharap pemprov dapat lebih fokus dalam memperkenalkan pengembangan pariwisata provinsi kita ini, salah satunya dalam event HUT ini,”jelas Badrun.