Apresiasi Sumbangsih TNI AU Majukan Kaltara

id ,

Apresiasi Sumbangsih TNI AU Majukan Kaltara

APRESIASI : Sekprov Kaltara, H Badrun mewakili Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menghadiri peringatan HUT ke-71 TNI AU di kawasan KOOPSAU II Lanud Tarakan, Sabtu (8/4). (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dirayakan oleh jajaran TNI AU di Tarakan dengan menggelar sejumlah kegiatan di lingkungan Komando Operasi (Koops) AU II Pangkalan Udara (Lanud) Tarakan, Sabtu (8/4). Seperti fun bike, jalan sehat, senam serta sejumlah kegiatan rakyat lainnya.

Pada kegiatan itu, hadir mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Badrun. Tampak hadir pula Komandan Lanud (Danlanud) Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurroman, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni, jajaran Satuan Radar (Satrad) 225 Tarakan dan lainnya.

Dalam sambutannya, gubernur melalui Sekprov mengapreasiasi keberadaan jajaran TNI AU di wilayah Kaltara. Dalam hal ini, Lanud Tarakan dan Satrad 225 Tarakan. “Selama pengabdiannya di wilayah Kaltara, jajaran TNI AU telah memberikan sumbangsih yang begitu berharga bagi perkembangan provinsi ini. Tak terlepas dari Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) jajaran TNI AU itu sendiri, pengamanan beranda terdepan RI di wilayah Kaltara pun semakin intensif dan terawasi dengan baik,” katanya.

Eksistensi TNI AU di Kaltara, juga mendorong optimalisasi pembangunan lewat kerja sama dengan masyarakat. Ini mendukung sekaligus memicu percepatan gerak pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah. “Di momen ini, Pemprov (Pemerintah Provinsi) Kaltara juga memohon dukungan kepada TNI AU untuk mendukung pelaksanaan Latsitarda (Latihan Siswa Taruna Daerah) 2017 yang digelar di Kaltara,” urainya.

Sebagaimana diketahui, Latsitarda 2017 akan disertai oleh para taruna dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Polisi (Akpol) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) beserta mahasiswa yang ada di Kaltara. Latsitarda akan dilaksanakan April dan Mei 2017, pelaksanaannya akan dibuka di Tarakan dan 1.500 peserta berangkat dari Semarang ke Surabaya langsung ke Tarakan, selanjutnya menginap 4 hari untuk pembukaan oleh Panglima TNI di Stadion Datu Adil. Acara pembukaan sendiri akan diisi berbagai atraksi. Di antaranya terjun payung, drum band dan persembahan tarian kolosal dari daerah.