Donor Darah Konjen Sabah

id ,

Donor Darah Konjen Sabah

Donor darah Konjen Sabah (dok)

Oleh M Rusman

Nunukan (Antara News Kaltara) - Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu memprakarsai donor darah yang melibatkan anak warga negara Indonesia (WNI) atau buruh migran Indonesia (BMI).

Kegiatan donor darah bekerja sama dnegan Rumah Sakit Queen Elizabeth diselenggarakan Jumat (21/4) sebagai bentuk aksi sosial KJRI Kota Kinabalu, kata Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Ahmad Daya Handasah Irfan di Kota Kinabalu melalui pesan singkatnya kepada Antara di Nunukan, Senin.

Donor darah yang diikuti 39 peserta ini salah satu maksudnya adalah tetap menjaga hubungan solidaritas WNI/BMI di negara itu dan peduli kepada sesama.

Peserta yang kebanyakan dari siswa siswi SMA Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) dan tenaga gurunya ini sangat antusias mendonorkan darahnya.

"Walaupun kita (WNI) berada di luar negeri, maka aksi-aksi sosial seperti donor darah tetap dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap sesama yang membutuhkan bantuan darah," kata dia.

Ia menginginkan, kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan dengan melibatkan WNI yang lebih banyak lagi termasuk BMI yang bekerja di ladang-ladang atau kilang.
Ahmad DH Irfan menambahkan, KJRI Kota Kinabalu senantiasa peduli pada aksi-aksi sosial dengan melibatkan WNI/BMI secara umum dengan harapan bermanfaat bagi orang lain.