Tindaklanjuti Edaran Mendagri, Satpol PP Bantu Jaga Tramtibum

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Kepala Satpol PP Kalimantan Utara (Kaltara) Datu Balam menghimbau kepada seluruh Satpol PP kabupaten/kota agar dapat melaksanakan langkah-langkah antisipasi yang diperlukan guna menjaga Tramtibum serta perlindungan masyarakat. Hal ini, sebagai upaya menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tentang peningkatan kesiapsiagaan dan keterlibatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP), Satuan Lindungan Masyarakat (Satlinmas), dan pemadam kebakaran dalam penyelenggaraan Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Tramtibum) serta Perlindungan Masyarakat selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1438 H/2017 M.

“Kita juga sudah memberikan surat edaran ini ke Satpol PP kabupaten/kota di wilayah Kaltara. Beberapa hal yang menjadi sasaran pemantauan, seperti mengawasi aparatur sipil negara (ASN) yang berada di warung pada jam kerja. Apalagi pada bulan ramadan,” kata Datu Balam.

Terkait himbauan Mendagri, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga Tramtibum serta perlindungan masyarakat, Datu Balam mengungkapkan, Satpol PP akan terus melakukan pengawasan dan penertiban, terhadap sejumlah hal. Termasuk membantu aparat kepolisian, seperti menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dari hal yang tidak diinginkan.

“Dengan adanya surat edaran dari Mendagri saya berharap kepada seluruh jajaran Satpol PP, Satlinmas di wilayah Kaltara dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan keterlibatan secara aktif dalam menjaga Tramtibum, serta melaksanakan perlindungan masyarakat di daerahnya masing-masing,” tegasnya.

Datu menambahkan, Satpol PP juga akan membantu perangkat daerah atau intansi terkait lainnya dalam melakukan pengawasan. “Mendagri juga menghimbau, agar Satpol PP dapat membantu perangkat daerah atau instansi yang terkait lainnya dalam melakukan pengawasan. Seperti pengawasan mutu barang, serta beredarnya bahan pangan yang tercemar dengan zat adiktif atau pengawet berbahaya,” jelas Datu Balam. 

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/berita.php on line 117
Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/#module/fly.php on line 27
Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS