Satpol PP Kaltara Adakan Razia Gabungan

Satpol PP Kaltara Adakan Razia Gabungan
PEMBINAAN : Operasi gabungan aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP di Bulungan pada Sabtu (10/6) malam. (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Sebagai upaya peningkatan kesiapsiagaan dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman, serta perlindungan masyarakat pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalimantan Utara (Kaltara), menggelar operasi gabungan di Tanjung Selor, selama dua malam, Jumat dan Sabtu (9 hingga 10/6) lalu.

Operasi yang digelar bersama aparat kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta Satpol PP Kabupaten Bulungan tersebut, dilakukan dengan menyisir sejumlah tempat penginapan, hotel dan kos-kosan, serta tempat hiburan malam yang ada di wilayah ibukota provinsi.

“Kita melakukan penertiban gabungan, dengan melibatkan 100 personel, gabungan dari Satpol PP Provinsi 40 orang, Satpol PP Kabupaten Bulungan 50 orang, serta dari Polri, TNI, Kejaksaan serta beberapa instansi terkait lainnya,” kata H Datu Balam, Kepala Satpol PP Kaltara.

Dikatakan, penertiban ini sifatnya hanya pembinaan. Sehingga kepada pemilik tempat usaha hiburan yang ditemukan melanggar, termasuk warga yang terjaring hanya didata dan selanjutnya diberi pembinaan.

“Hasil razia selama dua malam ini, ada yang kami temukan pasangan bukan suami istri, ada juga yang tidak memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk). Untuk selanjutnya, kami serahkan ke Satpol PP Kabupaten. Namun ini lebih pada pembinaan,” ujarnya.

Datu Balam menambahkan, Satpol PP Kaltara terus memberikan dukungan dan support  kepada seluruh Satpol PP kabupaten/kota di Kaltara. Diharapkan seluruh Satpol PP Kabupaten/kota dapat melakukan koordinasi secara intens dengan pihak lainnya.

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/berita.php on line 117
Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/#module/fly.php on line 27
Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS