Cara Gubernur Mendekatkan Diri Bersama Masyarakat

id ,

Cara Gubernur Mendekatkan Diri Bersama Masyarakat

SILATURAHMI: Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersilaturahmi dengan petugas kebersihan, di Kantor DLH Kabupaten Bulungan, Kamis (15/6). (dok humas)

Hadir di tengah masyarakat, adalah salah satu upaya sederhana mendekatkan pemimpin dengan warganya. Hal itulah yang dilakukan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie dalam kegiatannya di bulan Ramadan tahun ini.

Firsta Susan, Humas

USAI menghadiri agenda peluncuran program “Kaltara Berzakat”, Irianto melanjutkan kegiatannya bersilaturahmi dengan petugas kebersihan, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bulungan di Jl Sengkawit. Pada kesempatan itu, Irianto beserta istri, Rita Ratina menyempatkan diri untuk berdialog bersama warga.

Disampaikannya, bulan Ramadan adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi. Irianto pun mengaku salut dan mengapresiasi kepada para petugas kebersihan yang selama ini telah bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Irianto berharap, agar petugas kebersihan dapat menjaga semangatnya dalam bekerja serta tulus. Sehingga pekerjaan tersebut dapat bernilai ibadah, apalagi bertepatan dengan Ramadan seperti sekarang.

“Pekerjaan bapak ibu sering dianggap sepele, karena hanya bersih-bersih saja. Padahal tanpa para petugas kebersihan, kita juga kesulitan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan kita ini. Karena itu sudah sewajarkan kita menghargai apa yang bapak ibu kerjakan,” ujar Irianto di depan puluhan pekerja kebersihan di Bulungan.

Selain itu, Irianto menyebutkan, saat ini semangat bekerja aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kaltara terus meningkat secara signifikan. Hal itu disebabkan oleh bersihnya perkantoran di lingkungan Pemprov Kaltara, sehingga semua membuat nyaman para ASN yang melintas di sekitar perkantoran. “Petugas kebersihan juga merupakan bagian dari keluarga besar Pemprov Kaltara. Karena mereka lah semua taman, jalan maupun lingkungan di sekitar gedung perkantoran yang ada di Tanjung Selor selalu bersih dan nyaman, kenyamanan itu membuat kinerja pegawai semakin tinggi,” tambahnya.

Irianto menuturkan, silaturahmi ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakatnya. Salam hal ini para petugas kebersihan agar semakin dekat. Apalagi bertepatan dengan momentum baik di bulan suci Ramadhan sekaligus bisa dijadikan momen saling memaafkan dan berbagi. “Bapak ibu semua harus ingat untuk bersyukur, karena sebenarnya di luar sana masih banyak orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan,” lanjutnya. Dalam kesempatan tersebut pula, Irianto membagikan sebanyak 224 paket berupa mukena bagi perempuan, sarung bagi laki-laki dan kain jarik kepada seluruh petugas kebersihan.