Peserta Diimbau Jaga Kebersihan

id ,

Peserta Diimbau Jaga Kebersihan

TERUS DIEVALUASI : Asisten I Setprov Kaltara Sanusi turut memantau pelaksanaan pelayanan pemberkasan seleksi penerimaan CPNS Kaltara tahun 2017 di Kantor BKD Kaltara, kemarin (21/9). (dok humas)

Tingginya animo sebagian masyarakat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2017 mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie. Bahkan, perbaikan layanan pemberkasan dilakukan di tengah tingginya antusiasme tersebut.

Dan, tak hanya pelayanan yang dievaluasi, dampak turutan lainnya, pun mendapat perhatian Gubernur. Salah satunya, kebersihan. Disini Gubernur mengimbau agar para pelamar dapat membantu pemerintah dengan menjaga kebersihan lokasi pemberkasan. Sehingga pada saat peserta bubar tidak satu pun sampah yang berserakan di depan Kantor BKD Kaltara. "Tentu ini juga harus kita perhatikan, agar seluruh peserta yang datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran, tetap menjaga dan memperhatikan kebersihan Kantor BKD Kaltara. Misalnya sampah makanan dan minuman harus dibuang pada tempat yang telah disediakan," ujar Irianto, Kamis (21/9).

Irianto juga menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaltara, agar tidak segan-segan menegur peserta yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Dengan begitu, kata Irianto, peserta pun akan merasakan kenyamanan dan ketenangan. "Jika ada peserta yang ketahuan membuang sampah sembarangan, saya harap Satpol PP untuk menegur dan mengarahkan peserta itu untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," tutup Irianto.