Sekprov Harap Jamaah Haji Jadi Teladan

id ,

Sekprov Harap Jamaah Haji Jadi Teladan

SAMBUT TAMU ALLAH : Sekprov Kaltara H Badrun didampingi Wakil Ketua DPRD H Abdul Jalil Fatah dan Asisten I Setprov Kaltara Sanusi berfoto bersama sejumlah jamaah haji asal Kaltara di Asrama Haji Balikpapan, Sabtu (23/9). (dok humas)

Balikpapan (Antara News Kaltara) - Sebanyak 422 jamaah haji asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 embarkasi Balikpapan, tiba di Tanah Air pada Sabtu (23/9) kemarin. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, menyambut langsung di Asrama Haji Balikpapan. "Alhamdulillah kita sangat bersyukur pada hari ini bapak ibu sekalian telah selesai melaksanakan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat," ujar H Badrun dalam sambutannya.

Sekprov berpesan, setelah menyandang predikat haji, para jamaah diharapkan dapat semakin meningkatkan ibadah sebagai perwujudan iman dan taqwa kepada Allah SWT. "Semoga seluruh jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi lingkungan kita," ulasnya.

Ibadah haji, kata H Badrun, merupakan Rukun Islam kelima yang tidak semua orang bisa menjalankannya. Oleh karena itu para jamaah yang sudah menjalankannya, patut bersyukur. "Atas nama Gubernur saya mengucapkan selamat datang dan selamat kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Tidak lupa dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah dengan tertib mengikuti seluruh rangkaian haji, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik," kata H Badrun.

Dalam kesempatan itu, H Badrun menyampaikan, untuk memudahkan para jamaah haji asal Kaltara, pemerintah akan berupaya membangun embarkasi di Kaltara. "Saya mohon doa dan dukungan semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama Kaltara bisa memiliki embarkasi. Sehingga rangkaian jarak dan kelelahan dapat kita persingkat, guna mendukung kekhusyukan pelaksanakan ibadah haji bagi masyarakat di Provinsi Kaltara," urainya.

Seperti diketahui, jamaah haji asal Kaltara tergabung dalam Kloter 11 Balikpapan. Dengan rincian 151 orang jamaah asal Tarakan, 116 orang jamaah asal Nunukan, 87 asal Kabupaten Bulungan, 53 asal Malinau dan 15 asal Kabupaten Tana Tidung (KTT). Bersama dengan jamaah asal Kaltara, ikut bergabung 26 jamaah dari Samarinda dan 1 orang asal Pasir.

Ikut pula dalam rombongan jamaah haji asal Bulungan, Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltara Drs H Zainuddin HZ yang berkesempatan melaksanakan ibadah haji tahun ini.