Paparkan 11 Program Prioritas

id ,

KEYNOTE SPEAKER : Kepala DPUPR-Perkim Kaltara Dr Suheriyatna menjadi keynote speaker di Hotel Tarakan Plaza, Rabu (8/11). (dok humas)

     Tarakan (Antara News Kaltara) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-Perkim) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr Suheriyatna menjadi keynote speaker dalam Forum Jasa Konstruksi Perdana Provinsi Kaltara, di Hotel Tarakan Plaza, Rabu (8/11).      Dalam pertemuan tersebut, Suheriyatna memaparkan pentingnya mewujudkan 11 Program Prioritas Pembangunan Infrastruktur di Kaltara. Selain itu, pertemuan tersebut, lanjutnya untuk mengedukasi peserta yang hadir supaya lebih kompetitif dan meningkatkan persaingan. “Acara  ini pertama kali digelar sejak terbentuknya Lembaga Penyedia Jasa Konstruksi (LPJK) Kaltara. Di samping itu juga guna mengantisipasi persaingan global terhadap tenaga teknis dan terampil di Indonesia khususnya Kaltara,” kata Suheriyatna.      Hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai peserta antara lain, Asosiasi Jasa Konstruksi (Jakon), Asosiasi Profesi, akademisi, instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara maupun kabupaten dan kota.      Suheriyatna juga memotivasi para peserta untuk terus meningkatkan kapasitas di berbagai sektor. Sebab, dalam persaingan dunia yang semakin terbuka ini, mau tidak mau harus dihadapi guna meningkatkan kapasitas diri. Selain itu, upaya Pemprov untuk peningkatan kualitas adalah, dengan memberikan sertifikasi keterampilan kepada tenaga kerja di Kaltara. “Berbagai keterampilan dan sertifikasi akan diberikan kepada tenaga kerja untuk mencapai keterampilan yang berkualitas serta kompetitif terhadap tenaga kerja asing, sehingga bisa bersaing sehat,” jelasnya.
     Karena itu, dalam forum tersebut dibahas bagaimana memformulasikan program pelatihan, pembelajaran dan studi banding dengan meraih sertifikasi internasional untuk tenaga kerja Indonesia.
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar