Pererat Ukhuwah Islamiyah untuk Bangun Kaltara

id ,

Pererat Ukhuwah Islamiyah untuk Bangun Kaltara

TABLIGH AKBAR : Sekprov Kaltara H Badrun mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie berfoto bersama Ustadz Dr (HC) KH Muhammad Zaitun Rasmin di sela acara Tabligh Akbar "Membangun Ukhuwah Islamiyah Diatas Cahaya Alquran" gelaran DPD Wahdah Islami

Tarakan (Antara News Kaltara) - Pada perkembangan dunia saat ini, umat Islam amat rentan dengan perpecahan atau perbedaan pendapat, pilihan dan lainnya. Ini dimungkinkan karena keras dan derasnya perkembangan teknologi informasi yang dapat menghancurkan iman umat Islam apabila tak dikelola dengan baik. Untuk itu, umat Islam perlu semakin menegaskan eksistensinya dengan terus membangun ukhuwah Islamiyah berdasarkan tuntunan Alquran.

Demikian diungkapkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Badrun kala mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie memberikan sambutan pada Tabligh Akbar "Membangun Ukhuwah Islamiyah Diatas Cahaya Alquran" gelaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Tarakan di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan, Ahad (12/11). "Alhamdulillah, lewat acara ini, semoga ukhuwah Islamiyah di antara umat Islam yang ada di Kaltara, khususnya Kota Tarakan akan semakin erat," kata H Badrun.

Selain itu, H Badrun berharap dengan kebersamaan dan tali persaudaraan yang erat di antara umat Islam di Kaltara, akan memacu dan mendorong percepatan pembangunan di provinsi termuda di Indonesia ini. "Selain mempererat tali persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah, acara seperti ini sedianya mampu mempererat ukhuwah wathoniah kita. Dengan begitu, masalah apapun yang sedang dihadapi oleh kita bersama bisa diselesaikan dengan cara-cara musyawarah dan dialog," jelas H Badrun.

Hadir sebagai pemateri utama pada acara tersebut, Ustadz Dr (HC) KH Muhammad Zaitun Rasmin yang merupakan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Indonesia, sekaligus Ketua Ikatan Dai dan Ulama ASEAN.