Bulungan dapat tambahan daya 8 MW

id tambahan daya bulungan

Bulungan dapat tambahan daya 8 MW

Kota Tanjung Selor jika listrik hidup

Oleh M Rusman

Tanjung Selor (Antara) - PT. PLN (Persero) akan mengoperasikan dua unit mesin diesel yang baru datang di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara pada awal 2018 sehingga mendapatkan tambahan daya listrik sebanyak 8 mega watt (MW) dari delapan unit mesin diesel bantuan pemerintah pusat.

Manager PT. PLN Sub Rayon Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Adi Yoso melalui sambungan telepon, di Bulungan, belum lama ini membenarkan masuknya dua unit mesin diesel telah berada di daerah itu dan awal 2018 masuk lagi tambahan mesin sebanyak enam unit.dari PLN.

Kedua unit mesin diesel yang akan masuk pada 27 Desember lalu telah dipasang di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sungai Buaya Tanjung Selor.

Adi optimistis bahwa pengoperasian kedua unit mesin baru itu pada Januari atau Pebruari 2018.

Mengenai daya dari 8 unit mesin nantinya akan dialirkan kepada wilayah yang belum teraliri listrik selama ini.

Hanya saja, jaringan transmisi yang dibangun Pemkab Bulungan di Tanah Kuning belum diserahkan kepada PT PLN Persero sehingga tentunya harus menunggu pelimpahan tersebut.

Selama ini, daya listrik yang melayani kebutuhan masyarakat Kabupaten Bulungan sebesar 9 MW belum termasuk suplai daya dari PLTU PT Sumber Alam Sekurau (SAS) sebesar 2 MW.