2018, TP-PKK Kaltara Fokus Program Kemasyarakatan

id ,

2018, TP-PKK Kaltara Fokus Program Kemasyarakatan

RAPAT KERJA : Hj Rita Ratina Irianto, ketua TP PKK Kaltara kala memimpin rapat kerja bersama pengurus TP PKK Kaltara, Selasa (23/1). (dok humas)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Melalui program kerjanya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini akan lebih fokus pada program-program kemasyarakatan.

Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto saat memimpin rapat kerja bersama pengurus TP-PKK Kaltara di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Enggang Tanjung Selor, Selasa (23/1).

Disamping membahas program kerja 2018, rapat kemarin juga melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan pada 2017.

Rita menyampaikan, program yang akan dilaksanakan tahun ini harus lebih banyak menyentuh langsung ke masyarakat. Seperti di antaranya, kegiatan pelatihan keterampilan untuk masyarakat, pelajar atau pemuda dan guru.

"Pembinaan yang kita lakukan jangan hanya sampai ke kabupaten. Kita juga harus menjangkau ke tingkat dasa wisma di desa-desa," ungkap istri Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie ini.

Hj Rita juga menginginkan, agar ke depannya TP-PKK Kaltara memiliki Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini atau Taman Kanak-kanak (TK) yang tidak dimiliki oleh perseorangan. Namun berada dibawah pembinaan dan pengawasan PKK Kaltara itu sendiri.

"Program lainnya yang perlu mendapatkan prioritas adalah program kesehatan yang selama ini telah dilakukan. Seperti pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) Test, sosialisasi kanker payudara, penanganan gizi buruk, dan sunatan massal. Saya minta kegiatan ini lebih ditingkatkan agar efeknya dapat dirasakan masyarakat lebih luas lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Rita yang juga merupakan Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) wilayah Kaltara, menyampaikan rencana pengukuhan Pengurus LASQI dalam waktu dekat nanti.