Bantuan untuk Masyarakat Gunung Halimun

id Bantuan jepang

Bantuan untuk Masyarakat Gunung Halimun

Foto bersama (Dok)

Jakarta (Antaranews Kaltara) -Sompo Japan Nipponkoa Welfare Foundation (SJNKWF) bersama dengan Sompo Insurance Indonesia (SII) menyalurkan dana corporate social responsibility senilai Rp 100 Juta kepada LSM Panca Karya yang diserahkan resmi pada 6 Februari 2018 di Kantor Pusat SII.

Dalam siaran pers diterima Antaranews Kaltara di Tanjung Selor, Rabu bahwa Yayasan SJNKWF pertama kali meluncurkan program dukungan dana untuk organisasi kesejahteraan sosial ke luar negeri pada tahun 2010 sebagai perpanjangan program dukungan dana untuk organisasi kesejahteraan sosial di Jepang.

Tidak hanya di Indonesia, dukungan dana juga tersebar ke Negara ASEAN dan India dengan total nilai bantuan tahun 2017 mencapai 4.8 Juta Yen. Penyaluran dana bantuan tersebut merupakan bagian dari program SJNKWF yang bermarkas di Jepang dan merupakan badan pelayanan publik yang dibuat dan didanai oleh Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc.

untuk mempromosikan kegiatan kesejahteraan sosial. Hideki Okabayashi selaku Managing Director SJNKWF memaparkan tentang dana dukungan tahun fiskal 2017 diberikan berdasarkan rekomendasi yang diminta dari individu-individu di perusahaan Jepang yang beroperasi di India atau negara anggota ASEAN (Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Laos, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam).

Penerima dana yaitu LSM Panca Karya memaparkan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas berupatraining centeruntuk melatih sumber daya manusia yang fokus pada industri pertanian, termasuk menguasai keterampilan pengolahan produk pertanian sekaligus mengasah keterampilan yang dibutuhkan di sektor pariwisata.

Fasilitas ini akan dibangun di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Daniel Neo selaku Presiden Direktur SII mengungkapkan bahwa tidak hanya melalui dana bantuan ini, 2017 lalu bekerja sama dengan BMKG SII memulai asuransi indeks cuaca yang diperuntukkan untuk petani skala kecil di Bojonegoro dan Lombok.
Kami berharap langkah kecil seperti penyaluran dana ini dan produk asuransi indeks cuaca dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan industri pertanian di Indonesia.
Daniel juga menambahkan fasilitas yang akan dibangun di sekitar TN.

Gunung Halimun, kami harap dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berpengaruh langsung bagi kemajuan pertanian di sekitar Taman Nasional walau dalam porsi kecil.***