LADK Diharap Mendukung Program Pemerintah

id ,

AUDIENSI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyambut beraudiensi dengan pengurus LADK di Kantor Gubernur Provinsi Kaltara, Senin (12/2). (dok humas)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menyambut baik kedatangan tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Dayak Kalimantan Utara (LADK). Kunjungan LADK itu dalam rangka silaturahmi dengan Gubernur yang berlangsung di Kantor Gubernur Kaltara, Senin (12/2).

Tak hanya bersilaturahmi, Irianto mengatakan dalam pertemuan itu juga didiskusikan beberapa hal bersama LADK. Utamanya, seputar pembangunan di Kaltara. “Saya menyampaikan bahwa kami dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara berkomitmen membangun kawasan infastruktur di Kaltara khususnya wilayah perbatasan, tentu juga menyesuaikan dengan kemampuan keuangan negara,” ujar Irianto.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Irianto berharap kepada LADK sebagai perwakilan dari masyarakat agar dapat mendukung program perecepatan pembangunan di Kaltara yang dicanangkan oleh Pemprov Kaltara. “Sesuai dengan visi-misinya LADK juga betugas membantu dan mendukung program pemerintah. Utamanya, dalam memberikan pemahaman konstruktif kepada masyarakat di Kaltara,” ungkap Irianto.

Dalam kesempatan itu, Ketua LADK Henoch Merang menyampaikan rencana lembaga adat ini untuk melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada Juli mendatang. “Selain bersilaturahmi, kami juga menyampaikan kepada Gubernur bahwa pada Juli mendatang LADK akan melaksanakan Mubes. Gubernur sangat mendukung penuh dan memberikan apresiasi atas rencana kegiatan yang di laksanakan oleh LADK dalam membina masyarakat di Kaltara,” tuntas Henoch.


Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar