Nunukan juara I lima kategori lomba Harganas Kaltara

id harganas Kaltara

Nunukan juara I lima kategori lomba Harganas Kaltara

Ketua Forkahat Nunukan, Tamrin Tappa menerima piala dari panitia Hari Keluarga Nasional Provinsi Kaltara setelah meraih juara I kategori Pembantu Pembina KB Desa Teladan se Kaltara, Rabu (28/3).

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Kabupaten Nunukan, Kaltara berhasil meraih juara I pada lima kategori lomba KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berancana dan Pembangunan Keluarga) tingkat Provinsi Kaltara.
Salah satu peraih juara I pada kategori Pembantu Pembina KB Desa Teladan Kabupaten Nunukan, Tamrin Tappa di Nunukan, Kamis mengutarakan, keberhasilan peserta dari daerah itu tidak terlepas dari peran serta dalam melibatkan diri dalam aksi-aksi yang berkaitan dengan keluarga.
Selain dirinya, peserta yang berhasil meraih juara I adalah Kaharuddin pada kategori penyuluh KB teladan, Eka Tara pada kategori kader BKB, Salmah asal Kecamatan Sebatik dan pengurus Forum Kabupaten Sehat (Forkahat) pada kategori kader BKR, Andin pada kategori kader BKL.
Selain meraih juara I dari delapan kategori yang diperlombakan, Kabupaten Nunukan juga mampu meraih juara II pada kategori Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja dan juara III kategori UPPKS (Upaya Peningkatan Penghasilan Keluarga Sejahtera).
Tamrin Tappa yang menjabat Ketua Forkahat Kabupaten Nunukan ini menyatakan, lomba tersebut digelar dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional ini dilaksanakan di Hotel Harmonis Kota Tarakan, 26-28 Maret 2018.
Menurut dia, kriteria penilaian pada lomba KKBPK tingkat Provinsi Kaltara ini yaitu kemampuan menyuluh, penguasaan materi yang disampaikan, keterlibatan pemerintah mulai tingkat desa hingga kecamatan.
Lalu, sinergitas dengan berbagai unsur masyarakat, pemerintah dan swasta serta prestasi yang pernah diraih dari kegiatan yang berkaitan dengan kategori perlombaan.

Editor Muhammad Rusman