Bupati Nunukan hadiri rakernas soal percepatan berusaha

id raker bupati se Indonesia

Bupati Nunukan hadiri rakernas soal percepatan berusaha

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid (kedua dari kanan) dan Ketua DPRD Nunukan, Danni Iskandar foto bersama saat mengikuti raker pemerintah seluruh bupati/walikota dan Ketua DPRD se Indonesia di Jakarta Internasional Expo Jakarta, Rabu (28/3)

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Bupati Nunukan, Kaltara, Asmin Laura Hafid menghadiri rapat kerja pemerintah yang dihadiri bupati/walikota dan Ketua DPRD se Indonesia yang membahas soal percepatan berusahai Jakarta, Rabu (28/3).
Raker pemerintah yang dihadiri Presiden Jokowi di Hall B3 Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta tersebut, Asmin Laura di Jakarta, Rabu menyatakan, raker tersebut sebagai tindaklanjut dari Peraturan Pemerintah NOmor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha.
Ia menegaskan, dirinya sangat mengapresiasi visi nasional yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK terkait program percepatan berusaha di daerah ini.
Kebijakan tentunya menjadi pemicu bagi pemda-pemda khususnya Kabupaten Nunukan dalam menerapkannya secara maksimal dalam mendorong kesempatan berusaha dengan baik.
Selain itu, lanjut bupati perempuan pertama di Provinsi Kaltara ini, bahwa percepatan berusaha dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di Kabupaten Nunukan selaku wilayah yang berbatasan dengan Malaysia.
Asmin Laura menambahkan, percepatan berusaha sangat dibutuhkan sebagai perwujudan peningkatan perekonomian di daerah sebagamana harapan pemerintah pusat di bawah pemerintahan Jokowi-JK.
Oleh karena itu, melalui raker pemerintah pusat dengan bupati/walikota dan ketua DPRD seluruh Indonesia memiliki dampak besar karena pemda terdorong melakukan terobosan dan inovasi tanpa melupakan ketentuan yang berlaku secara nasional.